Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Posisi Cuddling yang Bisa Tingkatkan Kemesraan

Bukan hanya bercinta, tapi sekadar cuddling bersama pasangan juga bisa meningkatkan kemesraan dan intimasi dalam hubungan, lho!

Bermesraan dengan orang yang disayang memang menyenangkan. Selain melakukan kegiatan yang disuka, duduk sambil cuddling juga jadi cara lainnya untuk bermesraan dengan mudah.

Cuddling adalah memeluk pasangan sambil mencium maupun berbincang santai. Ikhsan Bella Persada, M.Psi., Psikolog, mengatakan cuddling memang bisa meningkatkan kemesraan. Karena, Anda jadi merasa semakin dekat dengan orang yang disayang.

“Saat dekat dengan pasangan, ini akan menciptakan komunikasi dua arah. Ketika hal ini terjadi, maka akan semakin meningkatkan ketertarikan emosional satu sama lain. Sentuhan fisik juga membuat hormon oksitosin meningkat, sehingga menimbulkan rasa nyaman dan mengurangi stres atau cemas saat cuddling,” jelas Ikhsan.

Ini dia beberapa posisi cuddling atau cara pelukan mesra dengan pasangan yang bisa Anda coba:

1 dari 3 halaman

1. Spooning

Spooning merupakan posisi cuddling yang paling umum dilakukan. Untuk melakukannya, Anda dan pasangan harus berbaring miring dengan posisi wanita di depan pria atau bisa sebaliknya.

Artikel Lainnya: 5 Resep Mesra Sampai Tua

Salah satu pasangan akan berada di dekapan pasangan lainnya. Posisi ini sangat nyaman dilakukan karena Anda merasa sangat disayang, aman, dan dilindungi oleh pasangan.

Sambil memeluk dan dipeluk, Anda bisa berbincang tentang hubungan ke depannya. Cuddling juga bisa dijadikan sebagai momen evaluasi masing-masing.

Anda bisa mencurahkan isi hati tentang apa yang disuka dan tidak dari pasangan.

2. Honeymoon Hug

Honeymoon hug merupakan posisi di mana Anda berpelukan sambil berhadap-hadapan dengan pasangan. Pada posisi ini, Anda dan pasangan bisa saling berhadapan dan menatap mata satu sama lain ketika berkomunikasi,” jelas Ikhsan.

“Posisi ini juga memungkinkan Anda untuk melihat respons pasangan ketika Anda berbicara atau membahas suatu topik. Jadi, selain spooning, honeymoon hug juga bisa dijadikan pilihan yang baik,” lanjutnya.

2 dari 3 halaman

3. Pelukan Kaki

Mirip honeymoon hug, bedanya badan Anda tidak perlu bersentuhan dengan pasangan. Cukup bagian kaki yang saling menyentuh atau terjalin.

Dalam posisi ini, Anda bisa memberikan ruang satu sama lain untuk berkomunikasi tanpa harus berdempetan tapi tetap ada physical touch.

Artikel Lainnya: Mengapa Sebagian Orang Tak Suka Pelukan?

4. Half Spooning

Half spooning dilakukan oleh satu pihak. Anda bisa berbaring di atas dada pasangan sambil memeluknya. Posisi ini dianggap sangat menyenangkan karena pasangan akan merasa aman dan nyaman.

Posisi cuddling ini juga tergolong cocok untuk pasangan baru karena tidak membuat Anda sesak atau canggung saat malam pertama.

Selain cuddling, Anda juga bisa melakukan kegiatan lainnya yang meningkatkan kemesraan. Misalnya, belanja bulanan bersama, masak bareng, atau kencan malam setiap weekend.

Agar hubungan tetap mesra, jangan sungkan untuk memberitahu pasangan bila ia salah. Hal ini juga jadi bukti lainnya Anda tulus sayang dengannya.

Konsultasi seputar kesehatan mental dan hubungan sosial bisa lebih mudah dengan LiveChat bersama psikolog di Klikdokter.

(FR/AYU)

1 Komentar