Sukses

Cara Praktis Atasi Ketombe dan Rambut Rontok pada Anak

Cara mengatasi rambut rontok anak, cara mengatasi ketombe pada anak, manfaat susu untuk rambut, manfaat zinc untuk rambut

Ketombe dan rambut rontok dapat menyerang siapa saja, termasuk pada usia anak-anak. Kondisi ketombe dapat menyebabkan kepala anak terasa tak nyaman. Sedangkan kerontokan rambut bisa mengakibatkan kebotakan di kemudian hari.

Jika dibiarkan, kedua masalah tersebut dapat memengaruhi tumbuh kembang anak, lho.

Orang tua tidak perlu panik, ada cara praktis yang dapat mengatasi rambut rontok dan ketombe pada anak. Simak pembahasannya lewat ulasan berikut ini.

1 dari 3 halaman

Bahaya Membiarkan Ketombe dan Rambut Rontok pada Anak

Ketombe ditandai dengan munculnya skuama atau serpihan kulit di kepala yang berwarna keputihan.

Sebagian besar ketombe yang dialami anak sering disebabkan oleh infeksi kulit kepala, salah satunya infeksi jamur.

Anak-anak yang memiliki masalah ketombe kerap menjadi tidak percaya diri. Sebab, usia anak-anak menuju remaja mulai sadar akan penampilan diri mereka.

Artikel Lainnya: Rambut Anak Sering Rontok, Pertanda Apa?

Selain menurunkan kepercayaan diri anak, ketombe juga dapat menyebabkan rasa gatal dan tidak nyaman.

Bagaimana tidak, ketombe menimbulkan rasa gatal yang menyebabkan anak menggaruk kepalanya terus menerus. Tentunya, hal ini akan mengganggu aktivitas dan konsentrasi belajar anak di sekolah.

Sama halnya dengan ketombe, kasus rambut rontok juga menurunkan rasa percaya diri anak. Rambut rontok dipicu oleh banyak hal, salah satunya infeksi kulit kepala.

Kerontokan rambut yang tidak ditangani dengan baik juga bisa meningkatkan risiko kebotakan. Akibatnya, anak menjadi minder untuk bergaul dengan teman-temannya di sekolah.

Oleh karena itu, masalah ketombe serta rambut rontok perlu mendapatkan perhatian khusus agar kegiatan belajar dan kehidupan sosial anak berjalan baik.

Artikel Lainnya: Apa Penyebab Ketombe pada Anak? Ini Cara Mengatasinya

2 dari 3 halaman

Solusi Ketombe dan Rambut Rontok pada Anak

Setelah mengetahui dampak dari ketombe dan rambut rontok, kini orang tua harus tahu cara mengatasi kondisi kesehatan tersebut.

Kasus ketombe pada anak umumnya dapat diatasi dengan keramas setiap hari menggunakan sampo yang tepat. Sampo antiketombe dapat mengurangi produksi minyak berlebih di kulit kepala dan mencegah pembentukan sel kulit mati.

Salah satu sampo yang dapat digunakan adalah Sampo Lifebuoy Anti-Ketombe yang mengandung MilkNutriStrong dan ActiveZinc.

Kandungan MilkNutriStrong atau manfaat susu dari Sampo Lifebuoy Anti-Ketombe mampu menutrisi dan memberikan kelembapan untuk rambut.

Kekuatan susu juga berfungsi membersihkan kotoran dan merawat kesehatan kulit kepala sehingga bisa mengurangi rambut rontok.

Di samping itu, kandungan ActiveZinc di dalam Sampo Lifebuoy Anti-Ketombe berfungsi penting sebagai antibakteri dan juga membantu melawan ketombe.

Perlu diketahui, zinc punya manfaat penting bagi pertumbuhan dan perbaikan jaringan rambut anak.

Zinc berguna untuk menjaga kelenjar minyak di sekitar folikel tetap bekerja dengan baik, sehingga kerontokan rambut anak bisa dicegah.

Cara menggunakanya mudah, tuang Sampo Lifebuoy Anti-Ketombe ke telapak tangan secukupnya, lalu usapkan di kulit kepala.

Selanjutnya, pijat lembut kulit kepala hingga sampo menghasilkan busa. Biarkan sejenak dan bilas rambut dengan air hingga bersih.

Kini sudah tahu, kan, apa saja bahaya ketombe dan kerontokan rambut pada anak? Cara mengatasi kondisi kesehatan tersebut juga bisa dibilang praktis.

Karena hanya dengan keramas rutin setiap hari menggunakan Sampo LIFEBUOY Anti-Ketombe, masalah ketombe dan rambut rontok bisa teratasi!

(OVI/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar