Kesehatan Lansia

Tips Memilih Popok Dewasa Sesuai Kegiatan Anda

KlikDokter, 08 Des 2020

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Tak hanya bayi saja yang memerlukan popok. Kini hadir popok khusus orang dewasa yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut tips dalam memilih popok dewasa.

Tips Memilih Popok Dewasa Sesuai Kegiatan Anda

Apakah Anda pernah mendengar mengenai popok dewasa? Ya, popok tak hanya digunakan untuk bayi saja, lho. Bagi orang dewasa yang memiliki kondisi khusus, misalnya inkontinensia urine dan pasca stroke, sering kali membutuhkan popok agar tetap bisa bergerak aktif.

Memilih Popok Dewasa yang Sesuai dengan Kegiatan

Memilih popok dewasa sama halnya dengan memilih pakaian yang dikenakan. Pasalnya, popok dewasa yang digunakan haruslah terasa nyaman dan tak membuat iritasi. Apabila popok yang Anda pilih tak sesuai, tentunya akan menjadi masalah karena justru membuat tak nyaman dan mengurangi produktivitas.

Secara umum, ada dua kondisi berbeda yang membuat tipe pilihan popok juga berbeda, yaitu:

  • Kondisi Tirah Baring

Apabila pasien memiliki sakit berat dan mengharuskannya untuk tirah baring, mereka bisa memilih popok dewasa tipe perekat. Popok tipe perekat sangat mudah untuk dikenakan ke tubuh pasien, dan meringankan pasien sekaligus perawat atau caregiver.

Permukaan popok yang halus, memiliki daya serap tinggi, dan popok yang mengandung ekstrak aloe vera juga dibutuhkan bagi seseorang yang minim bergerak. Hal ini berguna untuk mencegah terjadinya ruam di sekitar lipat paha dan area pantat.

  • Aktif atau Bebas Bergerak

Sedangkan jika seseorang masih aktif dalam sehari-hari tetapi memiliki kondisi medis tertentu, misalnya inkontinensia urine, Anda bisa menggunakan popok tipe celana maupun pads dewasa.

Seperti namanya, popok celana serupa dengan celana dalam, tetapi didesain sedemikian rupa agar tetap nyaman untuk digunakan saat bergerak.

Artikel Lainnya: Awas, Sering Menahan Buang Air Kecil Bisa Membahayakan Kesehatan

Pilihan Popok Dewasa yang Tepat

Salah satu popok dewasa yang memiliki kualitas terbaik dan direkomendasikan adalah popok dewasa Confidence Adult Care. Popok Confidence memiliki berbagai tipe popok dewasa yang disesuaikan dengan aktivitas dan kebutuhan Anda.

Bagi orang yang tak aktif atau banyak di tempat tidur, popok Confidence menyediakan popok dewasa tipe perekat classic day, classic night, dan premium night. Sesuai dengan namanya, tipe perekat classic day bisa menjadi pilihan untuk 2x digunakan pada pagi-siang hari.

Sedangkan pada malam hari, gunakan 1x popok Confidence Classic Night atau Premium Night. Agar tidur lebih nyaman tanpa takut bocor, popok Confindence dilengkapi dengan pelindung samping dan mengandung pelembap ekstrak aloe vera agar kulit bebas iritasi.

Artikel Lainnya: Gangguan Berkemih pada Usia Produktif, Mungkinkah Terjadi?

Dalam kondisi aktif, Anda bisa menggunakan Confidence Pants. Tipe ini sangatlah pas di badan, sehingga membuat Anda serasa memakai celana dalam biasa. Meski berbentuk celana, Confidence Pants memiliki daya serap tinggi, antibocor, antibakteri, dan memiliki permukaan yang lembut.

Confidence Pants juga menawarkan Confidence Pants Gender Men and Women. Yang membedakan adalah warna yang lembut (nude untuk varian wanita, abu-abu untuk varian pria), serta area penyerapan yang berbeda (untuk pria di depan dan di belakang untuk wanita).

Tidak hanya itu bentuknya juga lebih tipis dan elastis serta mengikuti gerak tubuh. Tentunya popok Confidence pants ini antibocor dan antibakteri juga.

Selain popok perekat dan popok celana, tersedia juga Confidence Adult Pads yang bisa digunakan apabila Anda tidak dapat menahan buang air kecil dengan volume kecil alias PISKIT (pipis sedikit) ketika batuk, bersin, maupun tertawa.

Bentuknya memang seperti pembalut, tetapi bedanya memiliki daya serap tiga kali lebih cepat dibandingkan pembalut biasa. Selain itu, Confidence Adult Pads memiliki perekat yang kuat sehingga tak mudah bergeser, permukaan lembut, serta antibakteri.

Jadi, jangan asal pilih popok dewasa, ya! Pemilihannya harus disesuaikan dengan kondisi dan aktivitas orang yang menggunakannya. Percayakan pilihan Anda pada popok Confidence karena hanya Confidence Adult Care yang memahami kebutuhan Anda. Anda bisa mendapatkan produk Confidence secara gratis di sini!

[RS]

AdvertorialPopok

Konsultasi Dokter Terkait