Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Gerakan Yoga yang Dapat Jadi Posisi Seks Favorit Anda

Selain sebagai olahraga untuk menyehatkan jiwa maupun raga, beberapa gerakan yoga juga bisa dijadikan sebagai alternatif posisi seks untuk Anda dan pasangan.

Terdapat berbagai posisi seks yang dapat dieksplorasi pasangan suami istri. Di antara semua jenisnya, pernahkah Anda mendengar tentang posisi seks berdasarkan gerakan yoga?

Hal tersebut dikenal medis dengan sebutan seks yoga. Posisi seks tersebut dapat dijadikan alternatif bagi Anda yang ingin mendapatkan manfaat kesehatan fisik dan mental berlipat ganda.

1 dari 3 halaman

Apa Itu Seks Yoga?

Seks yoga merupakan kegiatan seksual yang dilakukan dengan menggunakan posisi yoga. 

Kegiatan ini dilakukan dengan salah satu pihak yang berpose yoga, sedangkan lainnya berperan untuk melakukan penetrasi atau foreplay.

Berdasarkan dr. Sara Elise Wijono, yoga bisa memperbaiki komponen FSFI (Female Sexual Functioning Index), meningkatkan hawa nafsu saat berhubungan intim, dan mengoptimalkan rangsangan yang diterima masing-masing pihak. 

Seks yoga juga bermanfaat untuk mengoptimalkan proses lubrikasi alat kelamin, serta membuat lebih mudah untuk mencapai titik puas alias orgasme. 

Tidak berhenti di situ, seks yoga juga disebut efektif dalam mengurangi kadar hormon kortisol di dalam tubuh. 

Semakin rendah kadar kortisol, semakin rendah pula tingkat stres yang dialami. Dengan demikian, hasrat seksual yang Anda dan pasangan miliki pun tetap terjaga optimal.

Artikel Lainnya: 5 Jenis Olahraga untuk Meningkatkan Performa Seks Anda

2 dari 3 halaman

Ragam Posisi Seks dengan Gerakan Yoga

Berikut ini adalah beberapa gerakan yoga yang dapat sekaligus menjadi posisi seks untuk Anda dan pasangan:

  1. Plow Pose 

Plow pose dilakukan dengan cara satu pasangan berbaring telentang dengan lutut ditekuk dan ditarik ke atas dada, sedangkan pasangan lainnya berlutut untuk bisa melakukan penetrasi. 

Melakukan hubungan seks dengan posisi ini, bisa buat pasangan melakukan penetrasi yang lebih dalam sehingga kenikmatan saat bercinta pun akan semakin terasa. 

Bagi Anda yang memiliki sakit pada bagian serviks, pinggang, atau tulang belakang, posisi ini sebaiknya dihindari. 

Pasalnya, posisi ini bisa mencetuskan rasa nyeri apabila Anda telah mengalami kondisi-kondisi tersebut sebelumnya.

  1. Downward Facing Dog 

Downward facing dog mirip dengan posisi seks doggy style. Pasangan akan melakukan posisi seperti merangkak, sedangkan pasangan lainnya akan melakukan penetrasi dari belakang. 

Banyak pihak mengaku bahwa posisi seks ini adalah yang paling disukai, karena memberi kenikmatan yang maksimal. Tidak percaya? Silahkan mencobanya sendiri.

Artikel Lainnya: Berhubungan Seks Bisa Menurunkan Kolesterol, Memang Ada Pengaruhnya?

  1. Bridge Pose 

Satu pasangan berbaring telentang dengan lutut ditekuk dan kaki dilebarkan sepinggul. 

Bridge pose melibatkan otot dasar panggul, mirip dengan senam Kegel, dan dapat meningkatkan kenikmatan bagi kedua pasangan. 

  1. Cobra Pose 

Seperti namanya, cobra pose akan membuat salah satu pasangan tertelungkup seperti ular. Tangan yang telungkup akan ditarik ke belakang oleh pasangannya yang lain. Penetrasi dilakukan dari belakang. Jika dibayangkan, posisi ini mirip dengan gerakan peregangan. 

Mana gerakan yoga yang sekiranya menjadi posisi seks favorit Anda dan pasangan? Tetap lakukan dengan memperhatikan aspek-aspek kesehatan, agar tidak mengalami efek samping merugikan.

Jika terkendala atau ingin tahu lebih jauh mengenai jenis posisi seks atau macam-macam gerakan yoga, Anda dapat berkonsultasi kepada dokter lewat LiveChat 24 jam atau dengan mengunduh aplikasi Klikdokter.

(NB/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar