Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Segudang Efek Samping Tisu Magic yang Mesti Anda Waspadai

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Segudang Efek Samping Tisu Magic yang Mesti Anda Waspadai

Apakah Anda sering mengandalkan tisu magic untuk mengatasi masalah ejakulasi dan ereksi? Waspada, ini bahaya tisu magic yang bisa saja Anda alami!

Setiap pria pasti ingin selalu memuaskan sang istri di atas ranjang. Banyak cara yang dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut, salah satunya dengan mengandalkan tisu magic yang katanya mampu menunda ejakulasi dan memperlama durasi ereksi.

Tidak dimungkiri, tisu magic memang sering menjadi andalan bagi pria yang punya masalah ejakulasi dan ereksi.

Cara kerja tisu ini adalah dengan membuat penis kebas atau mati rasa sehingga sensasi saat penetrasi menjadi lebih minim.

Secara logika, manfaat tisu magic memang menjanjikan. Hal yang jadi pertanyaan, apakah penggunaan tisu benar-benar aman dan terbukti ampuh sebagai solusi masalah ejakulasi atau ereksi?

Artikel Lainnya: Konsumsi 6 Makanan Ini agar Ereksi Tahan Lama

1 dari 3 halaman

Menilik Efek Samping Tisu Magic bagi Kesehatan

Secara garis besar, tisu magic mengandung bahan-bahan kimia seperti parfum, ethyl alcohol (etanol), benzalkonium chloride, dan polyethylene oxide.

Satu di antara empat bahan utama tersebut berfungsi sebagai anestesi (bius) sehingga membuat bagian tubuh yang dipaparkan menjadi kebas atau mati rasa.

“Kandungan senyawa anestesi pada tisu magic memang bisa membuat penis kebas, sehingga mencegah ejakulasi dini. Namun, efek tersebut bukanlah sebuah jaminan, karena setiap orang punya sensitivitas yang berbeda-beda,” kata dr. Theresia Rina Yunita.

Lantas, bagaimana dengan manfaat tisu magic yang katanya bisa mempertahankan ereksi? Menjawab pertanyaan, dr. Devia Irine Putri mengatakan tidak setuju dengan hal itu.

“Tisu magic tidak ada kaitannya dengan ereksi tahan lama. Ereksi terjadi karena aliran darah ke penis yang lebih lancar, dan tisu magic tidak memiliki kandungan yang bermanfaat demikian,” kata dr. Devia.

Artikel Lainnya: Punya Disfungsi Ereksi tapi Malu ke Dokter? Ini Tipsnya

Alih-alih bermanfaat, penggunaan tisu magic secara tidak tepat justru bisa mengundang efek samping yang merugikan. Berikut ini adalah beberapa efek samping tisu magic yang bisa saja terjadi:

1. Reaksi Alergi

Efek samping tisu magic yang paling utama adalah munculnya reaksi alergi. Berdasarkan penjelasan dr. Devia, hal ini bisa terjadi karena tisu magic memiliki kandungan parfum di dalamnya.

2. Iritasi

Penis yang kebas akibat dioleskan tisu magic biasanya membutuhkan stimulasi yang lebih kuat untuk bisa merasakan gesekan. Hal ini pada akhirnya dapat menyebabkan iritasi atau perlukaan di penis.

“Iritasi juga bisa terjadi, baik karena zat yang terkandung di dalam tisu magic atau akibat paparan terhadap luka terbuka di penis,” kata dr. Devia.

3. Menurunkan Kenikmatan Bercinta

Efek kebas pada penis dapat menurunkan sensasi gesekan sehingga kenikmatan saat bercinta juga bisa berkurang.

Bukan tidak mungkin, vagina juga bisa mengalami lecet atau luka karena penis yang kebas perlu digesekkan dengan sangat kuat.

4. Berpotensi Menyebabkan Ketergantungan

Meneruskan penjelasan sebelumnya, dr. Theresia mengungkap, salah satu efek bahaya tisu magic adalah ketergantungan. Hal ini khususnya dirasakan akibat penggunaan tisu ini dalam jangka panjang.

“Masalah ejakulasi dini atau gangguan ereksi sebaiknya diatasi dari penyebab yang mendasari. Tisu magic hanya jalan pintas sementara, yang hasilnya pun belum tentu optimal,” tegas dr. Theresia.

Artikel Lainnya: Ereksi di Pagi Hari, Apa Saja Penyebabnya?

2 dari 3 halaman

Tips Ejakulasi dan Ereksi Tahan Lama Tanpa Tisu Magic

Daripada mengandalkan tisu magic dan membuat Anda berisiko mengalami efek samping yang merugikan, lebih baik atasi masalah ejakulasi dan ereksi dengan cara-cara yang telah terbukti secara medis.

Berdasarkan penuturan dr. Theresia, berikut ini adalah beberapa upaya yang bisa dilakukan untuk bisa mengoptimalkan kemampuan mempertahankan ejakulasi dan ereksi:

  • Hindari terlalu sering masturbasi.
  • Komunikasikan dengan pasangan mengenai hal-hal yang tidak disukai dalam berhubungan.
  • Berhenti merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol.

Melengkapi penjelasan, dr. Devia mengatakan, salah satu hal yang juga bisa dicoba untuk mengatasi masalah ejakulasi dan ereksi adalah dengan mengubah pola pikir.

“Masalah ejakulasi atau ereksi yang dialami kaum muda biasanya dipengaruhi faktor psikologis, sehingga harus melakukan perubahan pola pikir agar bisa terhindar dari kondisi tersebut,” tutur dr. Devia.

Artikel Lainnya: Hipertensi Memicu Impotensi, Mitos atau Fakta?

Tidak cukup dengan itu, Anda juga harus berolahraga secara rutin dan teratur, mengonsumsi makanan sehat dan seimbang, serta menerapkan gaya hidup sehat.

“Jika ingin lebih optimal dalam mengatasi masalah ereksi dan ejakulasi, konsultasikan lebih lanjut pada dokter urologi. Karena pada dasarnya, tiap orang memiliki penyebab ejakulasi dini dan masalah ereksi yang berbeda-beda,” pungkas dr. Devia.

Tisu magic bukanlah solusi terbaik dari masalah ejakulasi dan gangguan ereksi. Lebih baik hindari, agar Anda dan pasangan tidak mengalami efek samping tisu magic yang merugikan.

Masih penasaran dan ingin tahu lebih lanjut mengenai bahaya tisu magic? Konsultasikan pada dokter melalui LiveChat 24 jam di aplikasi Klikdokter. Gratis, lho!

(AYU/ARM)

2 Komentar