Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Bersiap Masuki New Normal, Jaga Kesehatan Anda dengan Vitamin D

Bersiap Masuki New Normal, Jaga Kesehatan Anda dengan Vitamin D

Menjelang new normal, ada sejumlah hal yang perlu Anda perhatikan agar daya tahan tubuh tetap terjaga. Salah satunya adalah konsumsi vitamin D.

Dalam menghadapi pandemi COVID-19, pemerintah Indonesia telah melakukan beberapa strategi. Misalnya, menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di beberapa wilayah yang kasusnya cukup signifikan.

Selanjutnya, daerah-daerah yang berhasil menurunkan kejadian positif dengan PSBB maka akan dilanjutkan dengan fase berikutnya, yaitu new normal atau normal baru. Apa itu new normal?

Pentingnya Menjaga Kesehatan Selama New Normal

New normal adalah istilah yang digunakan pada sebuah fase di mana kita akan menjalani tatanan kehidupan normal baru, baik dalam berinteraksi dengan orang lain maupun menjaga pola hidup sehat.

Kenapa hal tersebut harus dilakukan? Karena, walaupun jumlahnya cenderung menurun, virus corona penyebab COVID-19 masih berkeliaran di luar sana. Oleh karena itu, kita tetap harus mawas diri dan waspada.

Dalam berinteraksi dengan orang lain, jika sebelumnya Anda tidak pernah memerhatikan jarak fisik dengan orang lain, saat ini Anda harus berjarak 1-2 meter dengan teman.

Jika sebelumnya bersalaman dan berpelukan adalah budaya kita, saat ini Anda diminta untuk tidak melakukan hal-hal tersebut. Dan jika biasanya Anda sering nongkrong dengan banyak teman, saat ini Anda harus berhenti untuk membuat keramaian.

Sedangkan dalam menjalankan pola hidup sehat, Anda harus rutin mencuci tangan, menggunakan masker bila bepergian, dan menjaga daya tahan tubuh agar terus optimal. Salah satu cara menjaga daya tahan tubuh adalah dengan memenuhi kebutuhan vitamin D harian Anda.

1 dari 2 halaman

Konsumsi Vitamin D untuk Jaga Kesehatan Anda

Ya, berbagai penelitian telah menunjukkan hubungan yang kuat antara kadar vitamin D seseorang dan parahnya kondisi klinis seseorang yang terinfeksi virus corona.

Karena selain untuk kekuatan tulang dan gigi, vitamin D juga dapat berperan dalam menjaga imunitas atau sistem daya tahan tubuh. Oleh karena itu, pastikan kebutuhan vitamin D Anda terpenuhi. Caranya bagaimana?

  1. Berjemur

Sebenarnya, sumber utama vitamin D adalah tubuh Anda sendiri. Telah terdapat provitamin D di lapisan kulit Anda. Provitamin D ini akan berubah menjadi vitamin D ketika terpapar sinar UVB dari matahari. Karenanya, dengan berjemur Anda akan memperoleh banyak vitamin D.

  1. Konsumsi Sumber Makanan Vitamin D

Berbeda dengan vitamin lainnya, tidak banyak makanan yang mengandung vitamin D. Oleh karena itu, untuk memperoleh vitamin D dari makanan, Anda harus betul-betul memerhatikan jenis makanan harian Anda.

Kuning telur, minyak ikan, keju, dan hati sapi adalah jenis-jenis makanan yang kaya akan vitamin D. Namun karena khawatir kolesterol, banyak di antara kita yang menghindari makanan-makanan tersebut. Lalu, apa penggantinya?

  1. Konsumsi Suplemen Vitamin D

Tidak perlu khawatir, Anda tetap bisa memperoleh vitamin D dari mengonsumsi suplemen vitamin D, seperti Prove D3-1000.

Vitamin ini mengandung Cholecalciferol atau Vitamin D3 yang merupakan jenis vitamin D yang sama dengan yang terdapat di dalam tubuh Hal itu membuat suplemen ini lebih mudah diserap di dalam tubuh.

Minumlah Prove D3-1000 sekali sehari untuk mencegah defesiensi (kekurangan) vitamin D. Untuk memudahkan penyerapan, baiknya Anda mengonsumsi vitamin ini beberapa saat setelah makan walaupun tidak masalah mengonsumsinya sebelum makan.

Tambahan vitamin Prove D3-1000 ini sangat dianjurkan bagi mereka yang rawan mengalami kekurangan vitamin D, yaitu ibu hamil, lansia, orang dengan obesitas, serta orang yang kulitnya jarang terpapar sinar matahari. Sehingga diharapkan, dalam masa new normal ini Anda tetap bisa menjaga sistem imun Anda.

 

Bagaimana? Apakah Anda sudah siap untuk memasuki fase new normal? Jangan lupa untuk terus meningkatkan daya tahan tubuh dengan menjaga gaya hidup sehat. Salah satunya adalah dengan memperhatikan kebutuhan vitamin D harian Anda.

Anda juga dapat melakukan konsultasi dengan dokter kami melalui layanan Live Chat, untuk mendapatkan tambahan informasi terkait vitamin D dan untuk memperoleh resep Prove D3-1000. Semoga bermanfaat!

[RS]

1 Komentar