Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Susu Plus Jahe Merah, Formula Khusus untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Susu Plus Jahe Merah, Formula Khusus untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Selain lezat dan menghangatkan, susu jahe merah juga memiliki manfaat kesehatan yang sayang jika Anda lewatkan. Salah satunya adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Kini, pemerintah Indonesia tengah menyiapkan fase new normal di tengah pandemi COVID-19. New normal bermakna perubahan perilaku dalam menjalankan aktivitas sehari-hari di masa pandemi ini. Misalnya dengan rutin mencuci tangan saat keluar atau kembali ke rumah, berkumpul dengan teman dan keluarga namun tetap menjaga jarak, dan lainnya.

Bahkan saat Anda telah melakukan itu semua, faktanya Anda tetap berisiko terpapar virus corona. Namun, bagaimana kondisi Anda saat terpapar (apakah kritis atau tanpa gejala), sangat tergantung dari seberapa kuat sistem pertahanan tubuh atau imunitas yang Anda miliki.

Jika imunitas Anda bagus, biasanya Anda tidak akan bergejala atau hanya mengalami gejala ringan. Sebaliknya, apabila imunitas Anda buruk atau sedang menurun, maka Anda sangat berisiko untuk mengalami gejala yang berat hingga kematian.

Karena itu, selain menjalankan protokol new normal nantinya, Anda juga harus berusaha meningkatkan sistem imun agar terhindar dari infeksi virus corona.

Cara Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Selama menjalankan protokol new normal, berikut cara meningkatkan kekebalan tubuh secara alami yang bisa Anda lakukan:

  1. Olahraga yang Teratur

Rutin berolahraga bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Ini karena berolahraga dapat menurunkan peradangan dan meningkatkan regenerasi sel imun. Cobalah rutin berjalan kaki, bersepeda, joging, atau berenang paling tidak 150 menit dalam satu pekan.

  1. Rutin Berjemur

Berjemur selama 15-20 menit pada pagi atau sore hari akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Hal itu karena paparan sinar matahari akan meningkatkan produksi vitamin D yang sangat baik untuk daya tahan tubuh.

  1. Cukup Tidur

Tidur dan sistem imun saling terkait satu sama lain. Berbagai studi menunjukkan bahwa tidur lebih dari 6-8 jam sehari menurunkan risiko terkena penyakit.

  1. Konsumsi Makanan yang Bergizi

Makanan bergizi seimbang memiliki peran penting untuk daya tahan tubuh. Salah satu makanan sehat yang bisa Anda konsumsi adalah susu serta jahe merah.

1 dari 3 halaman

Manfaat Jahe Merah untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Jahe merah, dikenal dengan nama ilmiah Zingiber officinale var. Rubrum, merupakan salah satu jenis tanaman tradisional di Indonesia yang memiliki begitu banyak manfaat bagi kesehatan. Mulai dari membantu mengatasi radang sendi, menurunkan kolesterol, mengurangi jerawat, dan membantu proses diet.

Selain itu, jahe merah diketahui memiliki kemampuan meningkatkan daya tahan tubuh.

Jahe merah mengandung gingerol yang merupakan pemberi rasa pedas pada jahe merah, dan shogaol yang dapat meningkatkan sistem daya tubuh. Dengan meningkatnya daya tahan tubuh, maka akan membantu mencegah terjadinya infeksi virus corona.

Manfaat jahe merah untuk kesehatan lainnya adalah sebagai anti peradangan. Di dalam tubuh manusia, virus corona dapat menyebabkan gejala peradangan yang luas di paru-paru dan saluran pernapasan.

Dengan mengonsumsi jahe merah, maka akan membantu menekan proses peradangan dan mencegah terjadinya kerusakan jaringan yang lebih luas.

2 dari 3 halaman

Minum Ini untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Anda

Karena efeknya yang sangat baik dalam meningkatkan sistem imun Anda, maka mengonsumsi jahe merah secara rutin sangatlah direkomendasikan untuk Anda – terutama selama masa pandemi COVID-19 ini.

Kabar baiknya, telah ada minuman Bejo Wedang Susu Jahe Merah yang dapat Anda konsumsi untuk mendapatkan manfaat jahe merah tersebut.

Susu jahe merah ini mengandung kandungan terbaik dari jahe merah, seperti 6-Gingerol Red Ginger Extract, dan Zingiberene Red Ginger Oil yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh Anda.

Kandungan susu dalam minuman ini adalah susu rendah lemak dan kalori, namun tetap kaya akan nutrisi seperti vitamin dan mineral. Jadi Anda tak perlu khawatir dengan lemak darah Anda.

Itulah manfaat jahe merah dalam meningkatkan daya tahan tubuh serta mencegah infeksi virus corona. Jika ada yang ingin Anda tanyakan, silakan berkonsultasi dengan dokter kami melalui fitur Live Chat di aplikasi KlikDokter. Gratis!

[RS]

0 Komentar

Belum ada komentar