Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Cuci Tangan, Cara Paling Ampuh dan Mudah Perangi COVID-19

Cuci Tangan, Cara Paling Ampuh dan Mudah Perangi COVID-19

Dalam masa pandemi virus corona, cuci tangan adalah hal yang wajib. Soal ini, Lifebuoy berkomitmen penuh memerangi COVID-19.

Salah satu protokol kesehatan yang dianjurkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk memerangi COVID-19 adalah cuci tangan. Hal ini juga sejalan dengan komitmen Lifebuoy yang sudah berjalan 86 tahun.

Ya, cuci tangan sangat dianjurkan dalam masa pandemi virus corona seperti sekarang ini. Apalagi sekarang kita akan memasuki new normal atau normal baru.

Salah satu cara agar new normal berjalan dengan baik adalah rajin cuci tangan di samping memakai masker dan menjaga jarak.

Lifebuoy pun berkomitmen untuk memberikan solusi kebersihan yang terjangkau serta mendukung kebersihan tangan yang baik. Lifebuoy mengambil peran yang besar dalam memastikan masyarakat dapat menjaga kebersihan tangan di mana pun mereka berada melalui rangkaian produknya yang berkualitas.

“Selama hampir 86 tahun, Lifebuoy sudah menjadi bagian dari keluarga Indonesia dan setia melindungi mereka dari kuman dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Lifebuoy juga senantiasa berinovasi agar dapat terus memberikan solusi kebersihan yang terbaik bagi keluarga Indonesia," jelas Maulani Affandi, Head of Skin Cleansing & Baby PT Unilever Indonesia Tbk.

"Sejak 2008 Lifebuoy telah secara konsisten mengajarkan pentingnya Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). Melalui program ini, Lifebuoy telah menjangkau 99 juta tangan sehat di tahun 2020," sambung Maulani Affandi.

Lifebuoy kini akan melanjutkan komitmen mereka secara penuh terkait kebiasaan mencuci tangan dengan sabun. Supaya ada dampak positif bagi masyarakat luas.

"Kami melanjutkan komitmen untuk selalu memberikan edukasi mengenai pentingnya memiliki kebiasaan mencuci tangan, agar dapat memberikan perlindungan lebih baik serta membawa dampak positif bagi masyarakat secara luas,” ungkap Maulani.

Artikel Lainnya: Perhatikan, Ini 5 Gejala Virus Corona yang Tidak Biasa

1 dari 3 halaman

Diciptakan untuk Melawan COVID-19

Berbagai penelitian selama bertahun-tahun telah menunjukkan bahwa mencuci tangan dengan sabun dan air secara teratur sangat efektif dalam melawan kuman. Ini juga disarankan oleh WHO.

Lifebuoy kemudian secara konsisten menghadirkan produk yang berkualitas, sehingga berbagai inovasi terus dilakukan Lifebuoy agar dapat memberikan perlindungan menyeluruh demi menciptakan tangan Indonesia yang sehat.

Baru-baru ini, sebuah penelitian dilakukan Laboratorium Akreditasi Internasional, Microbac Laboratories dengan Lifebuoy hand sanitizer berbasis alkohol.

Lifebuoy adalah brand sabun pertama di dunia yang melaporkan bahwa hand sanitizer-nya yang berbasis alkohol efektif melawan virus COVID-191. Hand sanitizer berbasis alkohol bekerja dengan cara menghancurkan lapisan pelindung luar virus sehingga virus menjadi tidak aktif.

Mengusung semangat #MariBerbagiPeran, Lifebuoy memastikan masyarakat Indonesia dapat mengakses produk Lifebuoy dengan mudah untuk membantu mereka secara optimal dalam hal personal hygiene melalui produk yang berkualitas.

Selama masa pandemi virus corona ini, Lifebuoy melakukan percepatan produksi untuk memastikan bahwa konsumen menerima manfaat.

Di sisi lain, Lifebuoy juga menyalurkan produk-produk tersebut ke fasilitas umum seperti rumah sakit dan juga masyarakat yang membutuhkan. Disalurkan baik secara independen maupun dalam kemitraan dengan berbagai lembaga resmi terpercaya di Indonesia.

Tidak hanya memastikan ketersediaan produk, Lifebuoy juga telah memproduksi dan menerbitkan bahan edukasi yang menekankan pentingnya menjaga kebersihan diri dalam bentuk Iklan Layanan Masyarakat.

Tujuannya jelas untuk mengingatkan masyarakat agar menjaga kebersihan tangan dan menggunakan sabun apapun yang dapat mengurangi pencegahan penularan virus dan kuman lainnya.

Artikel Lainnya: Waspada! WHO Peringatkan Adanya Peredaran Obat Virus Corona Palsu!

“Sebagai brand yang sudah sangat dekat dengan keluarga Indonesia, Lifebuoy akan terus memastikan ketersediaan produk Lifebuoy untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta melanjutkan edukasi akan pentingnya Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan pola hidup bersih," tutur Maulani.

"Melalui komitmen kami untuk menyediakan produk berkualitas yang terbukti efektif dalam melindungi dari virus serta inisiatif yang diawali dari diri keluarga masing-masing, kami pun berharap kesehatan masyarakat Indonesia secara luas dapat terus terjaga dengan baik,” ucap Maulani.

2 dari 3 halaman

Cara Cuci Tangan Pakai Sabun yang Tepat

Sabun dibutuhkan untuk membunuh kuman di tangan. Jadi, jangan lepaskan sabun ketika berbicara aktivitas cuci tangan.

Mari ketahui langkah cuci tangan pakai sabun yang tepat menurut WHO:

  • Basahi kedua tangan dengan air, kemudian ambil sabun secukupnya.
  • Gosokkan kedua telapak tangan bersama-sama.
  • Gosok tiap punggung tangan menggunakan telapak tangan sebelahnya, jangan lupa gosok bagian sela-sela jari.
  • Tangkupkan kembali kedua tangan dan gosok pinggir jari-jari.
  • Bersihkan jari dan buku-buku jari dengan menyatukan kedua tangan.
  • Bersihkan sela jempol dan telunjuk dengan cara jempol digenggam oleh tangan sebelahnya.
  • Bersihkan ujung-ujung jari dengan menggosokkannya ke telapak tangan sebelahnya.
  • Bersihkan sabun di bawah air mengalir, keringkan dengan sempurna, bila perlu matikan keran dengan menggunakan tisu sekali pakai agar tidak perlu disentuh tangan. Tangan pun bersih sempurna.

Komitmen Lifebuoy untuk menyedikan sabun supaya aktivitas cuci tangan menjadi mudah patut diacungi jempol. Semoga ini membantu mencegah penyebaran COVID-19.

(OVI)

0 Komentar

Belum ada komentar