Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Ingin Punya Bokong Mulus? Ini Cara Hilangkan Burik pada Pantat

Ingin Punya Bokong Mulus? Ini Cara Hilangkan Burik pada Pantat

Memiliki bokong mulus dan indah adalah impian setiap wanita. Agar terhindar dari pantat burik, jangan malas untuk lakukan tips berikut ini.

Bokong atau pantat seringkali menjadi bagian tubuh yang kerap dilupakan. Ini karena kebanyakan kita hanya fokus merawat kulit wajah saja. Alhasil, banyak orang mengeluh bokongnya burik, alias tidak mulus.

Padahal, bokong yang mulus itu penting, lho, untuk menunjang penampilan. Contohnya, saat di pantai atau sedang mengenakan bikini. Bokong yang mulus akan meningkatkan rasa percaya diri daripada yang terlihat burik dan kotor.

Bokong juga merupakan salah satu area sensitif dan erotis pada wanita. Tentunya, bokong yang mulus dan kencang tentu menambah nilai keseksian seorang wanita. Maka dari itu, keindahannya harus dijaga sejak dini. Adakah tips mencegah pantat burik dan bokong tetap mulus?

Mengapa Area Bokong Mudah Burik?

Burik di bokong atau area pantat bisa digambarkan sebagai kondisi kulit yang berbintik hitam, bopeng, dan kotor. Area bokong seringkali tertutup pakaian, akibatnya pori-pori pada kulit pantat tidak menerima sirkulasi aliran udara dengan baik.

Apabila kulit tidak mendapat udara, nantinya akan ada penyumbatan pada pori-pori yang menimbulkan jerawat, kista, ataupun kulit menjadi beruntusan dan tidak mulus.

Tidak heran, efek penyumbatan ini bisa lebih parah dibandingkan yang terjadi di kulit wajah.

Artikel Lainnya: Ini Dia 6 Cara Ampuh Menghilangkan Selulit

1 dari 3 halaman

Lalu Bagaimana, Sih, Cara Memiliki Bokong Mulus?

Berikut adalah 5 cara yang bisa membuat pantat mulus dan terhindar dari burik. Coba ikuti, yuk!

  1. Rajin Mandi dan Membersihkan Area bokong

Menjaga kebersihan area bokong adalah kunci. Saat mandi, bagian belakang tubuh termasuk bokong memang lebih sulit untuk dijangkau. Namun, pastikan bokong disabun dengan baik.

Untuk menggapai dan menyabun bagian bokong atau belakang tubuh, gunakan shower puff yang memiliki gagang atau pegangan, lalu pakai sabun cair agar lebih mudah membersihkan area tersebut.

Pastikan Anda membersihkan bagian bokong, terutama setelah beraktivitas yang menyebabkan keringat berlebih. Keringat yang menempel lama di kulit bisa menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan jerawat dan bruntusan di bokong.

Artikel Lainnya: Benarkah Kesehatan Wanita Bokong Besar Itu Lebih Baik?

  1. Hindari Pakai Celana Dalam atau Pakaian Ketat

Pakaian yang terlalu ketat akan menimbulkan gesekan-gesekan di area bokong. Di mana ini mengakibatkan pantat menjadi kurang lembut dan mulus. Oleh karena itu, sesuaikan jenis pakaian dan gunakan bedak untuk mengurangi gesekan tersebut.

Selain itu, perhatikan pula bahan pakaian yang digunakan, jika terlalu kasar bisa menimbulkan iritasi pada bokong. Disarankan pakai celana dalam dan pakaian bawah yang berbahan katun karena lembut dan menyerap keringat.

  1. Melakukan Eksfoliasi atau Scrubbing

Scrub atau eksfoliasi berfungsi untuk mengangkat sisa-sisa sel kulit mati dan kotoran. Dengan rutin melakukan lulur atau scrubbing, ini akan membantu membuat bokong mulus dan cerah.

Pastikan Anda pakai lulur yang produknya aman, terdaftar di BPOM, dan tidak pakai “embel-embel” pemutih, ya! Ini untuk mencegah kulit bokong rusak karena bahan kimia kuat yang sering dijual dengan kedok lulur pemutih.

  1. Menggunakan Losion Secara Rutin

Losion kini sudah banyak sekali pilihannya, ada yang mencerahkan, ada yang membuat kulit tampak halus, dan juga melembapkan.

Anda bisa menggunakan lotion tersebut  sehabis mandi agar kulit di area bokong jadi sehat, lembap, dan tidak burik (kasar bersisik).

  1. Berobat ke Dokter Kulit

Jika segala cara di atas sudah dilakukan namun belum membuahkan hasil, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter kulit Anda. Mungkin diperlukan obat atau krim khusus guna mengatasi pantat burik.

Selain itu banyak pula metode rejuvenating area bokong yang trend saat ini seperti peeling kimiawi, laser dan lain sebagainya. Ini bisa menjadi pilihan yang menjanjikan dan pastinya aman karena ditangani oleh dokter.

Artikel Lainnya: Ini Alasan Anda Perlu Otot Pantat yang Kuat

2 dari 3 halaman

Cara Mengencangkan Bokong

Bukan hanya kulitnya yang mulus saja, bokong yang indah, biasanya ditandai dengan bentuknya yang kencang, juga diimpikan banyak orang.

Jangan khawatir! Untuk dapatkan bokong dengan bentuk yang kencang bak model, berikut beberapa latihan yang dapat Anda lakukan.

  • Squat, gerakan ini dapat mengencangkan otot bagian bawah terutama bokong.
  • Butt bridges.
  • Lunges.

Gerakan-gerakan ini bertujuan untuk mengencangkan otot bagian bawah terutama bokong. Anda juga disarankan untuk mengonsumsi makanan yang rendah lemak, perbanyak konsumsi sayur dan buah, serta banyak minum air putih agar kulit terhidrasi dengan baik.

Dengan makan makanan yang sehat, bagian bokong pun bentuknya jadi lebih ideal. Berikut tadi adalah beberapa cara menghilangkan burik dan memperindah bentuk bokong atau pantat.

Apabila masih ada keluhan lain yang ingin ditanyakan perihal kulit dan bentuk bokong, jangan ragu konsultasi ke dokter lewat fitur LiveChat di aplikasi KlikDokter.

(OVI/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar