Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Ingin Punya Bokong Mulus? Ini Cara Hilangkan Burik pada Pantat

Ingin Punya Bokong Mulus? Ini Cara Hilangkan Burik pada Pantat

Memiliki bokong mulus dan indah adalah impian setiap wanita. Agar terhindar dari pantat burik, jangan malas untuk lakukan tips berikut ini.

Memiliki pantat mulus tentu menjadi keinginan setiap orang. Kendati demikian, bagian tubuh ini tak jarang ditumbuhi jerawat. Inilah yang menyebabkan bokong menjadi burik atau bopeng.

Pada pantat terdapat folikel rambut yang dapat terinfeksi oleh bakteri Staphylococcus aureus, ketika terdapat luka pada kulit. Oleh sebab itu, jerawat ataupun bekas jerawat bisa muncul.

Meski menyebalkan, sebetulnya kondisi ini dapat sembuh dengan sendirinya dengan perawatan yang dapat dilakukan di rumah.

Nah, bila ingin mendapatkan pantat mulus, berikut beberapa cara menghilangkan bintik-bintik di bokong secara alami:

 

1 dari 4 halaman

1. Mandi Secara Rutin

Untuk menghilangkan bruntusan di bokong sekaligus mencegah infeksi, Anda bisa mandi menggunakan sabun antibakteri, terutama pada bagian yang sering terpapar.

Apabila Anda rentan mengalami jerawat di pantat, jangan lupa menggosoknya di pagi dan malam hari untuk membuang kotoran serta bakteri yang menumpuk dari keringat.

Artikel Lainnya: Tumbuh Rambut atau Bulu di Area Pantat, Wajar atau Tidak,Ya?

2. Kenakan Pakaian yang Longgar

Bakteri pada umumnya memang terdapat di kulit manusia. Namun, menggunakan pakaian yang ketat dapat menggerus bakteri masuk ke dalam pori-pori dan menimbulkan jerawat.

Agar pantat tetap mulus dan bebas jerawat, kurangi pemakaian bahan spandeks atau skinny jeans. Selain itu, gunakan celana dalam yang terbuat dari katun sesering mungkin, agar keringat dapat mudah diserap.

3. Duduk dengan Alas Handuk Hangat

Jika ingin punya pantat yang mulus, duduk dengan beralaskan handuk hangat bisa menjadi salah satu solusi.

Caranya cukup mudah, basahi handuk dengan air hangat dan peraslah. Letakkan handuk di kursi, lalu duduklah di atasnya. Fokuskan pada letak bokong yang terdapat jerawat.

Rasa hangat akan mengurangi iritasi kulit dan mampu membuka pori-pori, juga menarik keluar bakteri dan nanah. Anda juga dapat berendam menggunakan air hangat apabila memungkinkan, sebagai cara menghilangkan bruntusan di bokong.

Artikel Lainnya: Pantat Sering Gatal dan Timbul Ruam Merah? Mungkin Ini Penyebabnya

2 dari 4 halaman

4. Tea Tree Oil

Tea tree oil sendiri sudah sekian lamanya digunakan dalam pengobatan infeksi dan luka.

Berbagai penelitian telah menunjukkan efektivitas minyak ini dalam membunuh bakteri, dan keampuhannya mendekati benzoil peroksida dalam menangani jerawat.

5. Hindari Pelembut Pakaian

Salah satu cara tidak langsung untuk menghaluskan pantat adalah dengan menghindari alergen (pemicu alergi). Sebagian orang sensitif terhadap berbagai jenis kain maupun produk laundry. Maka dari itu, banyak terdapat pelembut pakaian versi hipoalergenik.

Apabila Anda mencurigai pelembut pakaian Anda menyebabkan alergi, gantilah produk tersebut atau hindari secara keseluruhan agar tidak terjadi iritasi pada bokong.

6. Gunakan Krim Zink

Tak hanya untuk bayi, krim zink juga dapat digunakan oleh orang dewasa. Krim ini dipercaya bisa membuat pantat halus karena kemampuannya dalam mengurangi gejala jerawat di bokong.

Zink oksida merupakan suatu mineral yang mudah diserap kulit bokong dan membuat suatu penghalang untuk memblokir kelembapan.

Artikel Lainnya: Jerawat Tumbuh di Pantat, Apa Penyebabnya?

3 dari 4 halaman

7. Mandi Setelah Berolahraga

Membiarkan keringat dan kotoran di kulit setelah berolahraga merupakan kontributor besar timbulnya jerawat di bokong. Anda tentu tak ingin, kan, pantat jadi tidak mulus akibat munculnya bruntusan?

Apalagi jika saat olahraga Anda menggunakan leggings yang ketat. Hal ini harus menjadi perhatian.

Selain mandi, pakaian yang digunakan saat berolahraga juga harus dicuci dan dikeringkan hingga bersih.

8. Lakukan Eksfoliasi Rutin

Menggunakan scrub atau loofah bisa membantu Anda mendapatkan pantat mulus yang diidam-idamkan. Eksfoliasi rutin ini akan membantu membuang sel kulit mati dan kotoran di kulit.

Seperti yang diketahui, kulit mati ataupun kotoran pada kulit dapat memicu folikel rambut tersumbat dan menyebabkan infeksi.

9. Gunakan Larutan Air Garam

Larutan air garam dapat digunakan untuk menangani infeksi ringan dan membantu Anda mendapatkan bokong yang mulus.

Campurkan 1 sendok teh garam dengan 2 gelas air. Kemudian, oleskan larutan tersebut menggunakan lap pada area yang mengalami jerawat ataupun burik.

Demikian beberapa cara menghilangkan bintik-bintik di bokong secara alami untuk mendapatkan pantat mulus. Apabila infeksi berlanjut atau Anda memiliki daya tahan tubuh lemah, segera periksakan kondisi ke dokter untuk penanganan yang sesuai.

Gunakan fitur Live Chat 24 jam di aplikasi Klikdokter untuk konsultasi seputar masalah kesehatan dengan dokter.

[WA]

0 Komentar

Belum ada komentar