Sukses

Efek Minum Kopi Sebelum Nonton Avengers: Endgame Selama 3 Jam

Pikir dua kali sebelum memutuskan untuk minum kopi sebelum nonton film Avengers: Endgame yang berdurasi panjang. Ada efek yang mengintai!

Klikdokter.com, Jakarta Film Avengers: Endgame sudah tayang sejak kemarin, Rabu (24/4), dan mendapat sambutan luar biasa dari penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU). Dengan durasi selama 3 jam lebih, Avengers: Endgame Anda yang ingin menonton film ini harus mempersiapkan fisik dengan mantap. Tapi, jangan sembarangan pilih makanan dan minuman termasuk minum kopi, ya. Karena salah pilih makanan dan kudapan Anda malah bisa bolak-balik ke kamar kecil.

Lantas, bagaimana dengan minum kopi supaya tidak ngantuk untuk menikmati film berdurasi 3 jam itu? Minum kopi memang sah-sah saja. Akan tetapi, ada baiknya jika Anda berpikir dua kali sebelum memutuskan untuk minum kopi ketika hendak menyaksikan Avengers: Endgame.

Menurut dr. Alvin Nursalim., SpPD dari KlikDokter, kopi memiliki plus dan minus tersendiri. Tentu saja minum kopi juga manfaat untuk kesehatan jika dilakukan dalam porsi yang tidak berlebihan.

Beberapa nilai plus dari kopi menurut dr. Alvin adalah sebagai berikut:

  • ·       Menghilangkan rasa kantuk

Bagi Anda yang merasa kelelahan namun harus memelototi layar selama 3 jam untuk menyaksikan Avengers: Endgame, kopi bisa membantu. Sebab, minuman berkafein ini mampu menghilangkan rasa kantuk, meningkatkan stamina, dan konsentrasi.

  • ·       Membantu menghilangkan stres

"Anda menonton film ‘kan gunanya untuk melepas stres. Jadi, bagi Anda yang suka kopi, ini menjadi perpaduan yang baik. Sebab, kopi juga bisa mengusir stres, membuat Anda lebih relaks. Pada akhirnya, bisa membuat Anda menikmati film dengan lebih baik. Ini khusus bagi pencita kopi, ya," tutur dr. Alvin.

Tapi tunggu dulu. Jangan keburu girang dan lalu memborong minuman kopi dari kafe di bioskop tempat Anda menonton Avengers: Endgame. Minum kopi menurut dr. Alvin juga ada dampak negatifnya bagi tubuh, seperti:

  • ·       Merangsang keinginan buang air kecil

Kopi memiliki sifat diuretik. Artinya, kopi bisa menarik cairan tubuh sehingga merangsang keinginan untuk buang air kecil. Anda tentu tidak ingin mengalami hal ini kan saat tengah menikmati jalan cerita Avengers: Endgame.

Saran yang diberikan dr. Nabila Viera Yovita dari KlikDokter, jika Anda ingin minum kopi, minumlah setidaknya 6 jam sebelum Anda menonton film. Jadi jika pun Anda ingin kencing, Anda bisa melakukannya dalam kurun waktu tersebut, beberapa jam sebelum menonton film.

  • ·       Menyebabkan asam lambung kambuh

Minum kopi, apalagi dengan kondisi perut kosong, bisa memicu peningkatan asam lambung. Hal ini bisa menimbulkan keluhan yang semakin menganggu kenikmatan Anda menyaksikan film.

"Itu bisa mengganggu Anda saat nonton film. Jadinya, aktivitas nonton film malah tidak seru," pungkas dr. Alvin.

Meningat durasi Avengers: Endgame terbilang cukup panjang, sebaiknya Anda melakukan segala persiapan sebelum datang menyaksikan film ini di bioskop kesayangan.

Ada sejumlah tips yang bisa Anda lakukan agar keasyikan Anda menonton tidak terganggu. Beberapa di antaranya adalah bawa jaket atau sweater untuk menangkal udara dingin dalam ruang bioskop, dan kencinglah sebelum film dimulai. Dan jika Anda ingin minum kopi, lakukanlah 6 jam sebelumnya. Atau Anda juga bisa minum kopi usai menonton Avengers: Endgame, bersama teman-teman sambil diskusi seru soal film yang sedang hangat dibicarakan ini.

(NB/ RVS)

0 Komentar

Belum ada komentar