Sukses

Cara Hamil Anak Perempuan dengan Kalender Masa Subur

Hamil anak perempuan ternyata dapat diwujudkan dengan bantuan kalender masa subur. Bagaimana caranya?

Klikdokter.com, Jakarta Untuk melengkapi hadirnya buah hati laki-laki, sebagian pasangan ingin segera hamil anak perempuan. Apakah Anda juga demikian? Jika ya, salah satu tindakan yang bisa Anda coba supaya bisa hamil anak perempuan adalah metode kalender masa subur.

Selain dapat membantu program hamil, kalender masa subur memang dapat digunakan untuk memperkirakan jenis kelamin bayi yang akan lahir. Hal ini karena waktu pembuahan yang dilakukan kedua belah pihak diduga berhubungan dengan “keluaran” yang dihasilkan nantinya.

Kalender masa subur

Perhitungan masa subur menggunakan kalender masa subur hanya akan akurat apabila siklus haid teratur dan normal. Untuk diketahui, siklus haid normal seorang wanita adalah 21–35 hari, dihitung sejak hari pertama haid sebelumnya hingga hari pertama haid berikutnya. Durasi atau lamanya haid berkisar antara 3–7 hari, dengan jumlah darah 20–60 mililiter atau sekitar 2–3 kali ganti pembalut per hari.

Masa subur itu sendiri ditentukan dengan melihat paling tidak 3 kali siklus terakhir. Dengan menggunakan metode perencanaan (plot), Anda dapat memperkirakan lamanya siklus haid. Misalnya, siklus haid Anda adalah selama 28 hari, maka masa subur akan terjadi pada 14 hari +/- 2 hari sebelum hari pertama haid berikutnya.

Sebagai upaya hamil anak perempuan, Anda disarankan untuk melakukan hubungan seksual sebelum masa subur (ovulasi). Hal ini dikaitkan dengan alasan bahwa sperma dengan kromosom X berenang lebih lambat, namun dapat bertahan lebih lama di saluran reproduksi wanita. Dengan berhubungan intim sebelum masa subur, diharapkan sperma dengan kromosom X yang membuahi sel telur terlebih dahulu.

Apa itu kromosom X? Ini adalah salah satu kromosom yang dimiliki oleh sperma pria. Sejatinya, sperma pria memiliki kromosom X dan Y. Ketika kromosom X berhasil membuat sel telur, maka yang terbentuk adalah bayi dengan jenis kelamin perempuan. Sebaliknya, jika kromosom Y yang berhasil membuahi sel telur, maka yang terbentuk adalah bayi laki-laki.

Lengkapi dengan ini

Untuk meningkatkan kemungkinan hamil anak perempuan, beberapa upaya tambahan yang perlu Anda lakukan adalah:

  • Mengatur pola makan

Konsumsilah makanan yang dapat meningkatkan kadar asam vagina, seperti daging, keju, pasta, nasi, kacang-kacangan. Selain itu, konsumsi juga makanan yang mengandung kalsium, magnesium, dan potassium, seperti susu dan pisang.

  • Hindari penetrasi terlalu dalam

Menurut penelitian, penetrasi yang tidak terlalu dalam akan meningkatkan kemungkinan sperma dengan kromosom X mencapai rahim, sementara kromosom Y mati karena terkena asam vagina.

  • Tahan orgasme

Menahan orgasme akan mempersempit bukaan jalur serviks sebagai jalan masuknya kromosom Y. Dengan begitu, kemungkinan masuknya kromosom X untuk membuahi sel telur menjadi lebih besar.

Lakukan tips di atas dengan sebenar-benarnya, agar hasilnya bisa sesuai dengan harapan Anda. Satu hal yang perlu diingat, hamil anak perempuan bukanlah suatu hal mudah yang bisa diatur begitu saja oleh manusia. Semuanya dikembalikan lagi kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karenanya, selain melakukan tips di atas, dukunglah juga dengan doa.

(NB/ RVS)

0 Komentar

Belum ada komentar