Sukses

Manfaat dan Keamanan Suntik Ekstrak Salmon untuk Kesehatan

Suntik ekstrak salmon merupakan metode kecantikan asal Korea Selatan yang sedang jadi tren. Apakah efektif dan aman bagi kesehatan?

Klikdokter.com, Jakarta Pernahkah Anda mendengar tentang suntik ekstrak salmon? Metode kecantikan asal Korea Selatan ini dituding mampu memberikan manfaat yang signifikan lantaran menggunakan bagian salmon sebagai bahan dasarnya. Bahkan, ada pula yang mengatakan bahwa suntik ekstrak salmon efektif untuk mengatasi jaringan yang rusak akibat penyakit tertentu.

Sebelum mengungkap faktanya, Anda perlu tahu bahwa suntik ekstrak salmon menggunakan bahan polinukleotida DNA yang berasal dari ikan salmon. DNA yang diekstrak tersebut telah mengalami proses pemurnian sehingga tidak akan mengaktifkan respons dari sistem kekebalan tubuh.

Manfaat suntik ekstrak salmon

Suntik ekstrak salmon dapat secara efektif membantu proses penyembuhan dan meningkatkan elastisitas kulit. Berkat sifat penyembuhan luka dan antiradang yang diberikan oleh ekstrak salmon, metode kecantikan ini juga bisa mendatangkan beragam keuntungan sebagai berikut:

  • Membantu meningkatkan hidrasi
  • Meningkatkan elastisitas kulit
  • Normalisasi kulit meliputi meregulasi produksi minyak dan ketebalan kulit
  • Mengurangi keriput dan garis-garis halus
  • Memperbaiki tekstur dan warna kulit

Berkat sederet hal di atas, suntik ekstrak salmon dapat menjadi alternatif terapi yang efektif untuk perawatan kulit. Sederet manfaatnya antara lain untuk menghaluskan kerutan dan garis-garis halus, mencerahkan kulit kusam dan mengatasi luka bekas jerawat. Selain itu juga bisa berguna untuk menangani masalah pori-pori besar, keriput, pigmentasi derajat sedang, lingkaran mata gelap dan meregenerasi kulit yang rusak sehingga tampak lebih muda.

Apakah aman bagi kesehatan?

Suntik ekstrak salmon tergolong sebagai terapi minimal invasif, yang diberikan dengan cara proses suntik secara mikro ke dalam dermis (lapisan kedua kulit) di area tertentu secara serial. Bahan yang disuntikkan akan meningkatkan pembaruan dan penyembuhan sel, sehingga meningkatkan kondisi fisiologis kulit yang menua dan rusak.

Suntik ekstrak salmon cocok untuk kebanyakan orang, terutama mereka yang mengalami penuaan dini dan kerusakan kulit akibat paparan sinar ultraviolet dari matahari. Tindakan ini pun dapat dijadikan pilihan utama untuk dewasa muda yang ingin menghambat terjadinya penuaan pada kulit.

Suntik ekstrak salmon tergolong aman untuk dilakukan, karena risiko terjadinya efek samping relatif rendah. Jikapun terjadi, efek samping yang timbul biasanya hanya berupa bengkak atau memar derajat sedang yang akan menghilang dalam satu hingga dua hari.

Jika Anda tertarik untuk melakukan suntik ekstrak salmon, prosedur tersebut sebaiknya dilakukan sebanyak 3 sesi dengan frekuensi 4 minggu sekali. Hasil yang diharapkan umumnya terjadi 2 minggu setelah prosedur dilakukan. Apabila lebih dari itu, Anda tak perlu khawatir berlebihan karena kulit membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan perbaikan yang didorong oleh ekstrak salmon. Hasil optimal biasanya terlihat pada 6 hingga 8 minggu. Untuk pemeliharaan, Anda disarankan untuk mengulangi suntik ekstrak salmon setiap 4 hingga 6 bulan.

Suntik ekstrak salmon dapat menjadi salah satu alternatif metode kecantikan yang aman dan mampu memberikan beragam manfaat bagi kesehatan kulit Anda. Meski demikian, Anda tetap dianjurkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter sebelum benar-benar melakukannya. Dan yang tak kalah penting, pastikan Anda hanya melakukan suntik ekstrak salmon di klinik terpercaya, bersertifikat, dan memiliki petugas profesional.

(NB/ RVS)

0 Komentar

Belum ada komentar