Sukses

Miliki Kulit Sehat dengan Minyak Biji Bunga Matahari

Tahukah Anda bahwa minyak biji bunga matahari dapat digunakan sebagai produk alami untuk mewujudkan kulit sehat? Ini faktanya!

Klikdokter.com, Jakarta Kulit sehat dan terawat merupakan hal yang menjadi impian sebagian besar wanita maupun pria. Berbagai cara dilakukan untuk meraihnya, mulai dari melakukan perawatan sendiri menggunakan produk-produk mahal hingga berkunjung ke salon-salon terkemuka. Bagaimana dengan Anda? Perawatan jenis apa yang Anda lakukan untuk mendapatkan kulit sehat dan terawat? Apakah Anda sudah coba menggunakan minyak biji bunga matahari?

Ya, minyak biji bunga matahari bisa membantu Anda mewujudkan impian. Fakta menyebut bahwa minyak biji bunga matahari memiliki sifat emolien, sehingga dapat membantu mencegah dan mengurangi kekeringan, serta memberikan perlindungan pada kulit.

Tak hanya itu, minyak biji bunga matahari juga mengandung vitamin A, B5, B6, C, D, E, lecithin, carotenoid, dan tokoferol yang bermanfaat untuk kesehatan. Minyak jenis ini juga mengandung lemak tak jenuh yang bermanfaat untuk kesehatan jantung Anda, lho!

Secara lebih spesifik, berikut adalah beberapa manfaat minyak biji bunga matahari untuk kesehatan kulit Anda:

  • Menjaga kelembapan

Karena bersifat emolien, minyak biji bunga matahari dapat membantu menjaga kelembapan kulit Anda. Minyak jenis ini bahkan sering digunakan sebagai losion untuk bayi prematur guna melapisi kulitnya yang tipis supaya tidak mudah kering dan rusak.

  • Mencegah kerutan

Minyak biji bunga matahari memiliki kandungan vitamin E yang tinggi. Oleh karena itu, minyak jenis ini dapat membantu mencegah terbentuknya jaringan parut (scar) dan kerutan pada kulit.

  • Mengurangi jerawat

Karena kaya akan kandungan vitamin A, C, D, karotenoid dan wax, minyak biji bunga matahari dapat menciptakan perlindungan untuk kulit Anda. Sementara itu, vitamin dan antioksidan di dalam minyak biji bunga matahari dapat membantu proses regenerasi sel kulit dan mengatasi masalah jerawat akibat bakteri.

  • Menangkal radikal bebas

Kandungan beta karoten pada minyak biji bunga matahari memiliki efek antioksidan terhadap kulit. Zat tersebut dapat menetralkan berbagai radikal bebas yang masuk ke kulit. Dengan demikian, kulit akan senantiasa sehat dan terhindar dari risiko terjadinya kanker kulit.

  • Mengurangi tanda penuaan dini

Zat antioksidan dalam minyak biji bunga matahari juga dapat mencegah tanda-tanda penuaan, seperti kerutan dan hiperpigmentasi akibat paparan radikal bebas dan sinar matahari. Untuk mendapatkan hasil ini, minyak biji bunga matahari harus dioleskan secara teratur pada bagian kulit yang mulai mengalami tanda-tanda penuaan.

  • Rambut sehat

Tak hanya memberikan manfaat untuk kulit, minyak biji bunga matahari juga bermanfaat untuk rambut Anda. Penelitian menyebut, minyak biji bunga matahari bisa melembutkan rambut serta mengatasi masalah rambut kering dan patah-patah.

Mengoleskan minyak bunga matahari pada rambut juga dapat membuat rambut lebih mudah diatur. Lebih dari itu, minyak biji bunga matahari juga dapat mencegah kerontokan rambut karena kandungan antioksidan dan berbagai vitamin di dalamnya.

Setelah mengetahui adanya beragam manfaat di atas, apakah Anda tertarik untuk menggunakan minyak biji bunga matahari sebagai perawatan harian untuk mendapatkan kulit sehat? Jika memang demikian, pastikan Anda menggunakannya rutin dan berkelanjutan, agar hasilnya bisa benar-benar sesuai dengan harapan.

(NB/ RVS)

0 Komentar

Belum ada komentar