Sukses

Masalah pada Penis Tidak Hanya Impotensi

Jika selama ini Anda mengira masalah yang dialami penis hanya seputar impotensi, Anda salah besar.

Klikdokter.com, Jakarta Pria sering berpikir bahwa masalah terbesar pada penis hanya soal impotensi. Namun sesungguhnya organ tersebut juga bisa mengalami beragam gangguan kesehatan lain, baik yang kadarnya ringan maupun berat.

Munculnya bintik pada penis tentu tidak bisa diabaikan begitu saja. Sama halnya dengan kondisi lain yang tidak boleh Anda sepelekan seperti badan lemas, disengat kalajengking, hingga cacar air yang juga bisa dialami oleh orang dewasa. Selain beberapa kondisi tersebut, hal lain yang juga perlu Anda kenali adalah perbedaan antara obat generik dan obat paten.

Kelima topik menarik di atas merupakan tema-tema yang paling banyak dicari oleh para pembaca KlikDokter minggu lalu. Agar Anda tidak ketinggalan beragam informasi kesehatan yang penting itu, Anda bisa mulai menyimak kelima artikel tersebut di bawah ini.

1 dari 6 halaman

1. 9 Penyebab Bintik pada Penis

Bintik-bintik pada penis cenderung sering ditanggapi biasa saja oleh pria. Apalagi jika tidak menimbulkan rasa nyeri, atau tidak mengakibatkan impotensi. Meski demikian, Anda para pria jangan sampai mengabaikan bintik yang muncul pada penis. Jika Anda mengalaminya, konsultasikan secepatnya ke dokter agar bisa segera ditangani.

Sebagai langkah antisipasi, kenali penyebab bintik pada penis. Artikel ini mengulas tentang 9 penyebab bintik pada penis yang wajib Anda tahu.

2 dari 6 halaman

2. 5 Jenis Makanan Ini Ampuh untuk Mengatasi Badan Lemas

Apa yang Anda lakukan untuk mengatasi kondisi badan lemas yang kadang bisa mampir? Bisa jadi tidur adalah cara ampuh yang Anda lakukan untuk mengatasi keadaan tersebut. Tapi sebenarnya ada juga makanan yang ampuh mengatasi kondisi badan lemas yang tiba-tiba datang.

Simak artikel ini dan dapatkan informasi tentang lima makanan yang bermanfaat untuk mengatasi kondisi badan lemas.

3 dari 6 halaman

3. Tips Pertolongan Pertama Saat Disengat Kalajengking

Dibandingkan dengan pagutan ular berbisa, sengatan kalajengking sering dikatakan jarang mengancam nyawa. Meski demikian, racun yang dimiliki binatang ini bisa mengakibatkan rasa nyeri yang kuat, mati rasa hingga bengkak di titik bekas sengatan. Bahkan, jika Anda disengat kalajengking, jangan diabaikan karena bisa mengakibatkan komplikasi serius.

Baca artikel ini dan dapatkan tips memberikan pertolongan pertama pada seseorang yang disengat kalajengking, atau ketika Anda sendiri mengalaminya.

4 dari 6 halaman

4. Langkah Tepat Mengobati Cacar Air pada Orang Dewasa

Jangankan anak-anak, orang dewasa yang mengalami penyakit cacar air juga bisa langsung ambruk. Apalagi bagi Anda yang belum pernah divaksin cacar air dan belum pernah mengalami penyakit ini.

Dengan menyimak artikel ini, Anda bisa menggali informasi tentang langkah-langkah yang tepat untuk mengobati cacar air yang mungkin tengah menyerang Anda, keluarga atau rekan kerja Anda.

5 dari 6 halaman

5. Apa Beda Obat Generik dan Obat Paten?

Harga dan kualitas obat generik sering kali dibanding-bandingkan dengan obat paten. Bahkan hingga saat ini, ada sebagian kelompok masyarakat yang masih enggan diberi resep obat generik karena beranggapan bahwa harga obat generik yang murah, pasti mencerminkan kualitasnya rendah.

Anggapan tersebut tentu saja salah. Lewat artikel ini Anda bisa menelaah perbedaan keduanya, dan bagaimana obat generik juga bisa memiliki kualitas setara obat paten.

Kelima artikel kesehatan di atas, menunjukkan bahwa gejala gangguan kesehatan sekecil apa pun tidak boleh Anda anggap enteng. Munculnya bintik pada penis –ya, ini masalah yang bisa dihadapi pria selain impotensi, badan lemas, cacar air pada orang dewasa hingga disengat kalajengking, tetap perlu penanganan yang tepat. Dan jika pada akhirnya dokter meresepkan obat generik atau obat paten, kini Anda pun sudah mengetahui perbedaan keduanya.

[RH]

0 Komentar

Belum ada komentar