Sukses

Trik Tetap Langsing untuk si Penggemar Wisata Kuliner

Apakah Anda penggemar wisata kuliner? Jika iya, inilah trik agar tetap langsing,meski gemar berwisata kuliner.

Klikdokter.com, Jakarta Wisata kuliner adalah hobi yang sangat menyenangkan. Anda dapat mencoba berbagai jenis kudapan yang lezat dari berbagai daerah di Indonesia. Namun, jangan sampai hobi ini malah menyebabkan berat badan Anda ikut naik. Kelebihan berat badan adalah salah satu faktor risiko penyakit jantung dan pembuluh darah.

Terdapat beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga postur tubuh Anda agar tetap ideal. Beberapa trik ini bisa Anda lakukan agar tetap langsing selama menjalankan hobi wisata kuliner Anda.

  • Buatlah jadwal untuk makan

Hindari makan di luar jam makan Anda dan hindari mengemil yang tidak sehat! Salah satu kiat agar Anda dapat menyalurkan hobi wisata kuliner, tapi tidak gemuk adalah dengan menghindari makan cemilan disela-sela jam makan.

Buatlah jadwal makan Anda, dan patuhi jadwal tersebut. Hindari makan camilan yang tidak diperlukan. Tentukanlah waktu Anda untuk makan secara spesifik, dan hindari makan di luar jam tersebut. Jika Anda sedang ingin mengemil, pilihlah buah-buahan segar sebagai kudapan.Dengan cara ini, Anda dapat melakukan wisata kuliner pada jam makan besar Anda.

  • Pilih jenis kudapan yang tepat

Jika hendak berwisata kuliner, tetap perhatikan keseimbangan makanan yang Anda santap. Jika Anda sudah mengonsumsi makanan kaya protein hari ini, jangan lupakan buah dan sayuran.

Banyak jenis kudapan yang sehat, khususnya makanan dengan komposisi buah dan sayuran. Hindarilah makanan dengan kandungan lemak yang tinggi, seperti makanan yang digoreng. Walaupun terasa lezat, makanan dengan kandungan minyak yang tinggi tidak baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Perhatikan komposisi makanan yang Anda makan. Usahakan setiap kali Anda makan ada unsur karbohidrat (roti gandum, kentang). Hindari karbohidrat sederhana seperti makanan yang mengandung gula tinggi.

Mengapa karbohidrat sederhana tidak baik untuk kesehatan? Karbohidrat sederhana hanya terdiri dari satu (monosakarida) atau dua molekul gula (disakarida). Karena bentuknya yang sederhana, gula jenis ini sangat cepat dicerna. Setelah karbohidrat sederhana ini dimakan, kadar gula akan naik dengan cepat.

  • Berolahraga

Setelah seharian berwisata kuliner, jangan lupa berolahraga. Dengan berolahraga, Anda sudah membakar kalori yang masuk dan dapat mempertahankan berat badan Anda. Olahraga teratur juga baik untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Apa jenis olahraga yang disarankan untuk Anda, pencinta kuliner? Anda dapat mencoba olahraga jenis aerobik, seperti berlari, joging, atau berenang. Olahraga aerobik membakar kalori dan dapat mempertahankan berat badan Anda agar tetap stabil. Anda dapat berolahraga selama 30 menit sebanyak 3-4 kali dalam seminggu untuk mendapatkan manfaat yang optimal.

Selain itu, usahakan untuk tetap aktif bergerak. Hindari duduk dalam waktu lama. Anda dapat menyiasati dengan berjalan di tengah pekerjaan Anda. Lakukan olahraga ringan yang Anda senangi sehingga Anda tidak perlu merasa terbebani setiap kali berolahraga.

Kini, Anda tidak perlu khawatir mengalami kenaikan berat badan saat berwisata kuliner. Pastikan bahwa Anda tetap memilih jenis makanan yang sehat dan aktif berolahraga untuk mempertahankan berat badan Anda yang ideal.

[HNS/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar