Sukses

Mewujudkan Rumah Sehat Bebas Kuman Penyebab Penyakit

Kampanye Rumah Sehat dengan dinding yang terbebas dari kuman terus digaungkan Nippon Paint.

Klikdokter.com, Jakarta Pada awal Oktober lalu, Produsen cat dan pelapis nomor 1 di Asia, Nippon Paint meluncurkan Nippon Spot-Less Plus yang merupakan cat anti noda dan kuman dengan Silver Ion Technology. Peluncuran itu kemudian dijadikan pihak Nippon untuk terus menggemakan kampanye RUMAH SEHAT.

Kali ini, bekerja sama dengan dr. Caessar Pronocitro, M.Sc, Sp.A, Nippon Paint memberikan edukasi kepada keluarga Indonesia melalui bincang-bincang santai dengan tema "Waspada Kuman Penyakit di Area Rumah". Acara itu digelar di sela-sela acara Indonesia Maternity Baby & Kids Expo (IMBEX), Minggu (2/12) di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Area dalam rumah rentan kuman

Area di dalam rumah ternyata menjadi salah satu tempat berkembang biak kuman. Tanpa disadari, kuman bisa menempel di mana saja. Menurut dr. Caessar, kuman bisa ada di toilet, spons cuci piring, bak mandi, pegangan keran dan pintu, lantai, serta terutama banyak di dinding sebagai area terluas di rumah.

Menurut dr. Caessar Pronocitro, M.Sc, Sp.A, rumah merupakan lingkungan utama untuk anak sehingga keamanannya harus dipastikan secara menyeluruh. Akan tetapi, banyak yang tidak menyadari bahwa dinding sebagai area terbesar dalam rumah yang menjadi salah satu medium penularan bakteri dan juga pencetus alergi yang perlu lebih diwaspadai.

“Selain mendukung tumbuh kembang anak yang optimal, rumah sehat juga dapat membantu mengurangi frekuensi sakit, meningkatkan nafsu makan, serta menjadi sarana eksplorasi dan stimulasi anak,” jelas dr. Caessar.

"Salah satu yang harus dijaga kebersihannya adalah dinding. Sebab, jika dinding lembap dalam waktu 24-48 jam, nantinya bisa timbul jamur dan bakteri," sambungnya.

Berdasarkan hal itu, Nippon Paint terus berupayakan mengkampanyekan RUMAH SEHAT. Sementara itu, berdasarkan hasil survey internal yang dilakukan pihak Nippon terhadap 200 orang tua, 70% orang tua mengaku anak-anak mereka memang menghabiskan waktu sekitar 8–20 jam di dalam rumah.

Anak–anak juga banyak melakukan aktivitas di dalam ruangan dan berkontak langsung dengan dinding. Agar anak tidak terhinggapi oleh kuman dan bakteri, maka membutuhkan lingkungan yang sehat, terutama di bagian dinding.

Pentingnya kebersihan dinding di rumah

Demi memenuhi kebutuhan tersebut, Nippon Paint pun menghadirkan Nippon Spot-less Plus dengan Silver-Ion-yang efektif membasmi bakteri pada dinding. Nippon Spot-Less Plus juga dilengkapi pula Stain-Guard agar noda pada dinding akibat corat-coret yang dilakukan anak dapat mudah dibersihkan. Nippon Spot-less Plus pun tidak mengandung VOC (Volatile Organic Compund), sebuah zat yang berbahaya bagi kesehatan.

Terkait hal ini, Assistant General Manager Nippon Paint Indonesia, Mark Liew menjelaskan Nippon Paint menyediakan solusi pengecatan bagi keluarga Indonesia untuk menciptakan rumah yang sehat.

“Dalam rangka mewujudkan Rumah Sehat untuk Keluarga Indonesia yang Sehat, kami bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), KlikDokter dan Indonesia Montessori.Com (IMC). Kami berharap dapat bekerja sama dengan lebih banyak lagi asosiasi atau organisasi untuk mendukung kampanye rumah sehat ini demi menciptakan lingkungan yang sehat dan aman untuk keluarga Indonesia,” ujar Mark.

Lewat kampanye ini, diharapkan para orang tua bisa lebih peduli dengan kebersihan dinding yang selama ini terabaikan. Sehingga pada akhirnya, anak-anak yang paling sering bersentuhan dengan dinding bisa terlindung dari kuman serta bakteri jahat yang mengancam kesehatan. Rumah sehat juga harus didukung dengan bebasnya dinding dari segala macam kuman penyebab penyakit.

[RVS]

1 Komentar