Kesehatan Anak

10 Artikel Ini Bisa Jadi Panduan Sehat bagi Anda dan Keluarga

Rudolf Valentino Santana, 08 Okt 2018

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Isu kesehatan apa yang kini jadi perhatian Anda? Kesepuluh artikel ini bisa menjadi panduan sehat bagi Anda dan keluarga.

10 Artikel Ini Bisa Jadi Panduan Sehat bagi Anda dan Keluarga

Banyak pembaca KlikDokter yang semakin sadar bahwa membangun kesehatan jiwa dan raga perlu diawali dengan sejumlah tindakan preventif. Salah satunya adalah dengan memilih makanan yang tepat. Untuk itu Anda memerlukan panduan yang tepat.

Beberapa artikel yang banyak disimak minggu lalu oleh para pembaca KlikDokter adalah artikel bertema makanan. Makanan tinggi asam urat, makanan yang penting bagi lansia dan makanan yang bikin awet muda, menjadi topik yang banyak dicari oleh para pembaca KlikDokter.

Di bawah ini adalah 10 artikel yang minggu lalu paling menarik perhatian pembaca KlikDokter. Anda pun bisa menjadikannya acuan untuk hidup lebih sehat.

1. Inilah Daftar Makanan Tinggi Asam Urat

Kadar asam urat seseorang sangat dipengaruhi oleh pola makannya sehari-hari. Para penderita asam urat biasanya akan diminta diet oleh dokter, terutama untuk menghindari makanan kaya purin, yang dapat memengaruhi kondisi asam urat.

 

2. Inilah Daftar 10 Makanan Pantangan untuk Bayi

Pola makan sangat berperan penting dalam proses pertumbuhan bayi. Gizi dalam makanan sehari-hari sangat berhubungan erat dengan kesehatan maupun kecerdasannya. Namun jika pola makan si Kecil tidak tercapai dengan baik, maka perkembangannya pun akan terganggu

 

3. Lansia Perlu Hindari 4 Makanan Ini Agar Tetap Sehat

Memasuki fase lanjut usia atau lansia, semua orang perlu menjaga kesehatannya saksama Lansia harus menjaga asupan nutrisi bagi tubuhnya. Hal ini sudah seharusnya dilakukan agar para lansia terhindar dari serangan berbagai penyakit dan dapat tetap beraktivitas.

Nah, selain memperhatikan makanan apa saja yang bermanfaat bagi kesehatannya, lansia juga perlu menghindari makanan yang bisa mengganggu kesehatan.

4. Tips Membantu Anak Pemalu agar Lebih Percaya Diri

Setiap anak memiliki karakter masing-masing, tetapi kalau anak terlalu pemalu bisa menghambat proses tumbuh kembangnya sekaligus hubungan sosialnya. Untuk itu, bantulah si Kecil menghadapi rasa malunya. Kenalilah tipe-tipe anak pemalu agar Anda bisa mengatasinya dengan tepat sasaran.

 

5. 4 Makanan Ini Cegah Bayi Lahir Cacat

Semua ibu hamil tentunya menginginkan anak yang dikandungnya lahir sehat tanpa cacat apa pun. Untuk itu, berbagai cara pun dilakukan sebagai upaya pencegahan. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi beberapa makanan yang dipercaya dapat mencegah bayi lahir cacat.

 

6. Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini agar Tak Cepat Tua!

Anda tentu tak ingin cepat tua, bukan? Walau usia Anda semakin bertambah, tapi jika Anda dapat menjaga kesehatan dengan baik, bukan tak mungkin Anda akan terlihat awet muda. Salah satu kuncinya adalah memilih makanan yang tepat, serta menghindari makanan yang menjadi penyebab Anda jadi tampak cepat tua.

 

7. Ingin Tambah Cerdas Saat Tidur, Lakukan Kiat Ini

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa meningkatkan kecerdasan, mulai dari menjaga asupan makanan, olahraga, hingga mengasah otak dengan terus belajar. Selain itu, Anda juga bisa meningkatkan kecerdasan saat tidur juga, lho!

 

8. 4 Makanan Ini Bikin Awet Muda

Wajah yang awet muda biasanya berkaitan dengan kondisi wajah bebas kerutan, mulus, serta cerah dan bercahaya. Selain bisa mendapatkan wajah yang awet muda, Anda pun bisa memiliki tubuh yang awet muda.

Salah satu cara yang bisa Anda tempuh adalah dengan memilih makanan yang bisa mewujudkan kondisi tersebut.

9. 5 Gejala Stroke

Stroke merupakan gangguan neurologis akibat tersumbatnya pembuluh darah atau pecahnya pembuluh darah yang ada di otak. Gangguan akibat stroke dapat dibatasi dengan pendeteksian yang cepat dan penanganan yang tepat.

 

10. 4 Cara Menggunakan Pelumas Saat Bercinta

Cairan lubrikasi atau pelumas tambahan merupakan salah satu solusi untuk mengatasi masalah seksual. Cairan lubrikasi ini dapat mempermudah penetrasi sekaligus mengurangi gesekan saat melakukan hubungan intim.

Kesepuluh artikel di atas terbukti bisa menjadi panduan sehat bagi Anda dan keluarga. Di samping membahas tentang pilihan makanan yang tepat untuk dikonsumsi, Anda juga bisa mengenali makanan yang sebaiknya dihindari. Mengenali sejumlah gejala stroke juga penting sehingga Anda juga bisa melakukan pencegahan penyakit ini sejak dini.

[RH]

Makanan AnakKesehatan AnakMakanan SehatBerita PopulerPanduan SehatAsam Urat

Konsultasi Dokter Terkait