Sukses

Olahraga di Car Free Day, Bawa 4 Camilan Sehat Ini

Akhir pekan membuat Anda bisa berolahraga di Car Free Day. Jangan lupa bawa camilan sehat ini supaya tak lapar di tengah jalan.

Klikdokter.com, Jakarta Akhir pekan telah tiba. Biasanya kegiatan Car Free Day (CFD), atau hari bebas kendaraan, dipilih oleh keluarga sebagai salah satu alternatif untuk menikmati waktu berolahraga. Namun Anda harus ingat, jangan sampai kegiatan olahraga Anda di CFD terganggu karena lapar. Karena itu, bawalah camilan sehat untuk menunjang aktivitas olahraga Anda.

CFD telah jadi tren sebagian masyarakat untuk mengisi waktu mereka pada akhir pekan dengan berolahraga. Daripada hanya diam di rumah, CFD bisa dimanfaatkan untuk aktivitas fisik. Dengan tak adanya kendaraan di jalanan, itu membuat warga masyarakat bisa bebas lari, jalan kaki, bersepeda, atau aktivitas fisik lainnya.

Kota-kota besar di Indonesia rata-rata melaksanakan CFD sejak pukul 06.00 sampai 11.00. Itu adalah waktu terbaik untuk melaksanakan olahraga. Akan tetapi, pada waktu-waktu itu, Anda rawan merasa lapar dan membutuhkan camilan untuk mengisi perut Anda sebagai tenaga untuk pulang ke rumah.

Tidak ada salahnya ngemil sehabis olahraga, tapi kalau bisa carilah camilan yang sehat. Sayang jika Anda mengonsumsi makanan yang kurang sehat padahal sebelumnya sehabis berolahraga.

Berikut ini beberapa pilihan camilan sehat yang bisa Anda makan setelah berolahraga di CFD:

1. Buah potong

Ini bisa dibilang camilan paling aman. Anda bisa membawa dari rumah beberapa potong buah. Selain bikin kenyang, makan buah potong juga mendatangkan banyak manfaat bagi tubuh karena kaya vitamin dan serat.

2. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan menjadi favorit sebagian besar orang Indonesia. Akan tetapi, ada yang bilang, kacangan-kacangan justru memiliki kalori yang tinggi dan membuat berat badan naik.

Untuk itu, Anda perlu memangkas lemaknya dengan memilih kacang yang rendah kalori dan menghindari kacang yang digoreng karena dapat menambah kalori. Jika Anda punya kacang almon, itu lebih baik karena 13 kacang almon mengandung hanya 100 kalori dan tambahan 7.8 gram lemak "baik”.

3. Snack bar

Snack bar sangat terkenal sebagai camilan sehat untuk Anda yang sedang melakoni diet. Dengan mengonsumsinya dalam jumlah yang tepat, camilan ini pun tak bikin berat badan meningkat.

4. Roti gandum

Roti gandum lebih sehat daripada roti putih. Roti jenis ini memiliki kandungan lemak dan karbohidrat yang sedikit lebih rendah daripada roti putih. Oleh karena itu, roti gandum cocok untuk Anda yang sedang menjalani program diet. Roti gandum juga kaya akan serat yang bagus untuk pencernaan.

Selain itu, pembuatan roti gandum yang tidak melewati banyak proses membuat gizinya lebih lengkap dan tinggi dibandingkan roti putih.

Anda juga harus memperhatikan makanan yang sebaiknya dihindari setelah berolahraga. Jauhilah makanan cepat saji, soda, jus buah kemasan, kopi, dan white chocolate. Lebih baik Anda mengonsumsi camilan sehat di atas setelah berolahraga di Car Free Day.

Camilan yang sehat, bagus untuk tubuh Anda yang butuh makanan saat sedang beraktivitas, atau memulihkan tubuh setelah berolahraga. Meski sehat, ngemil yang berlebihan tentu tidak bagus bagi tubuh. Perhatikan kuantitasnya, jika berlebihan takutnya malah menjadi penyakit. Nah, Anda sudah siap berolahraga saat car free day dengan camilan yang lebih sehat?

[RS/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar