Sukses

Minuman Sehat Pembangkit Libido Pria

Libido atau gairah seksual pria dapat dibangkitkan dengan minuman. Apa saja minuman yang dapat meningkatkan gairah seksual pria? Ini daftarnya.

Kemesraan sepasang suami dan istri tentunya tidak lepas dari keintiman keduanya. Selain kesehatan organ reproduksi, gairah seksual atau yang biasa disebut libido pada pria juga memegang peranan penting dalam keintiman pasangan. 

Salah satu cara meningkatkan libido pria adalah dengan mengonsumsi minuman sehat dari bahan alami. Simak di bawah ini beberapa minuman yang dapat meningkatkan gairah seksual atau libido pria.

1 dari 4 halaman

1. Jus Delima

Suatu studi yang dipublikasikan dalam jurnal the International Journal of Impotence Research dan suatu klinik fertilitas di Amerika Serikat menyatakan, jus delima memberikan dampak positif bagi penderita disfungsi ereksi karena meningkatkan kadar testosteron (hormon pria).

Jus dari buah yang juga dikenal dengan nama pomegranate ini memiliki kandungan antioksidan yang kuat. Jadi, dapat melancarkan peredaran darah, termasuk ke daerah vital sehingga membantu meningkatkan libido pria maupun wanita.

2. Jus Alpukat

Alpukat kaya akan gizi yang berperan dalam kesuburan, baik untuk pria maupun wanita. Selain itu, buah ini juga dikenal sebagai buah afrodisiak (dapat meningkatkan gairah seksual). 

Selain itu, kandungan lemak baik seperti asam folat di dalam alpukat dapat membantu meningkatkan mood. Buah ini umumnya dijadikan jus yang juga bisa jadi sumber energi.

Artikel lainnya: 7 Kebiasaan Ini Bisa Tingkatkan Libido Seks Pria dan Wanita

3. Jus Pisang

Selain rasanya enak, pisang dikenal mengandung tinggi kalium. Mineral ini membantu dalam produksi testosteron, sehingga dapat meningkatkan libido pria. 

Lalu, kandungan asam amino triptofan di dalam pisang dapat membantu meningkatkan mood dan perasaan relaks.

2 dari 4 halaman

4. Jus Semangka

Semangka mengandung zat likopen yang berfungsi untuk merelaksasi pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah. Kandungan ini memiliki cara kerja yang hampir serupa dengan viagra. 

Untuk mendapat manfaat dari likopen, cara paling praktis dan nikmat adalah dengan minum jus semangka, mengingat buah ini sangat kaya kandungan air dan rasanya menyegarkan.

5. Kopi

Kopi ternyata tidak hanya bermanfaat untuk mencegah Anda dari rasa kantuk. Tapi, minuman ini juga dapat meningkatkan libido, baik untuk pria maupun wanita. 

Kandungan kafein di dalam kopi termasuk bahan stimulan yang menurut penelitian (pada hewan) dapat meningkatkan libido.

Artikel lainnya: Pengaruh Stres pada Libido Pria

6. Anggur Merah

Dari sekian banyak manfaat anggur merah (red wine), salah satu yang paling terkenal adalah mampu meningkatkan libido. 

Berdasarkan penelitian, anggur merah mengandung senyawa yang dapat menstimulasi zona di otak Anda hingga merangsang gairah seksual. 

Selain itu, menurut penelitian dari London’s Kingston University, anggur merah dapat meningkatkan kadar testosteron di dalam darah. Minuman ini pun dapat memberi perasaan tenang bila dikonsumsi satu gelas. 

Ingat, jangan minum anggur merah berlebihan karena malah akan mengganggu fungsi ereksi pada pria.

3 dari 4 halaman

7. Susu Cokelat

Salah satu minuman yang dapat meningkatkan libido pria lainnya adalah susu cokelat. 

Menurut sebuah penelitian, konsumsi cokelat membuat tubuh melepas kandungan serotonin dan feniletilamin (hormon bahagia). Jadi, bisa mengurangi stres, meningkatkan mood, dan dapat mendorong gairah seks. 

Selain itu, cokelat juga dapat memperlancar aliran darah di tubuh.

Bagaimana cara mudah bikin susu cokelat yang lezat? Masukkan cokelat batang atau bubuk kakao (zat yang terkandung di dalam cokelat) ke dalam susu panas.

8. STMJ (Susu, Telur, Madu, Jahe)

Minuman hangat khas Indonesia ini biasa dijual di warung angkringan di Jawa dan sekitarnya. Selain dikenal berkhasiat menjaga stamina, kandungan telur (terutama kuningnya), madu, dan jahe juga dapat meningkatkan libido pria.

Madu yang mengandung vitamin B, serta kuning telur yang tinggi protein dan kolesterol membantu produksi testosteron. 

Sebuah penelitian terhadap suplemen penambah libido pria berbahan dasar telur menunjukkan peningkatan signifikan pada libido pria. 

Selain itu, jahe diketahui dapat meningkatkan panas pada tubuh sehingga mampu mendorong gairah seks pria.

Itulah beberapa minuman yang dapat meningkatkan gairah seksual yang bisa Anda coba. Bila ingin konsultasi ke dokter lebih mudah seputar seks, pakai Live Chat dari KlikDokter.

(FR/JKT)

0 Komentar

Belum ada komentar