Sukses

Buat Hari Ibu Lebih Bermakna dengan Cara Ini

Hari Ibu tidak datang setiap hari. Yuk, buat momen ini lebih berarti dengan cara sederhana berikut.

Klikdokter.com, Jakarta Menjadi seorang ibu merupakan perkara yang tidak mudah. Ini karena perjuangan seorang ibu masih terus berlanjut hingga ia tutup usia. Dalam menghargai hal tersebut, masyarakat merayakan Hari Ibu setiap tanggal 22 Desember setiap tahunnya.

Sebagai anak, Anda memang tak bisa membalas budi seorang ibu sampai kapan pun. Namun bukan berarti Anda tidak bisa melakukan suatu tindakan, khususnya di momen Hari Ibu ini.

Yuk, buat hari ibu lebih bermakna dengan melakukan tindakan berikut ini:

  • Berikan ibu pagi hari yang bebas stres

Bagi seorang ibu, pagi hari kerap menjadi waktu yang paling sibuk. Mulai dari membangunkan anak dan suami, memasak sarapan, menyiapkan bekal, hingga mengurus hal-hal lainnya.

Anda termasuk anak yang susah dibangunkan di pagi hari? Adik Anda sering merengek saat bangun tidur? Atau, kakak Anda mandi sangat lama di pagi hari sehingga membuat ‘perang dunia’ di rumah? Hal-hal kecil semacam ini dapat membuat ibu Anda stres. 

Cobalah untuk sesekali menjadi ‘kapten’ di rumah. Bagi tugas dengan adik, kakak, atau ayah: siapa yang giliran memasak sarapan, membangunkan anggota keluarga lain di pagi hari, menyapu rumah, dan lainnya.

  • Hindari pertengkaran

Hal lain yang membuat ibu pusing tujuh keliling adalah ketika anak-anaknya saling bertengkar dan berdebat. Jadi, ketika adik atau kakak melakukan hal yang menyebalkan, Anda sebaiknya jangan langsung mendebatnya. Sebaliknya, cobalah untuk mengalah.

Anda juga bisa menjadi pihak ketiga, yang menengahi ketika kakak atau adik sedang bertengkar. Hindari melaporkan pertengkaran tersebut pada ibu Anda. Sebisa mungkin, cobalah selesaikan sendiri.

  • Menjadi ratu sehari

Ibu Anda sudah lama tidak pergi ke salon, atau tak sempat melakukan hobinya? Di Hari Ibu ini, cobalah untuk menjadikan ibu Anda sebagai ratu sehari.

Buat sang ibu merasa spesial, dengan membiarkannya menghabiskan waktu seharian di salon atau melakukan hobinya. Gantikan pekerjaan rumah, agar ketika ibu kembali dari kegiatannya, ia menjumpai rumah yang bersih dan rapi. Tindakan sederhana ini bisa membuat ibu Anda bahagia seketika, lho.

  • Jadwalkan momen ‘pacaran’ dengan ayah 

Meski sudah menikah bertahun-tahun dan punya anak, memiliki momen intim berdua dengan pasangan sangat penting untuk menjaga keharmonisan hubungan.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University of Virginia, pasangan yang menjadwalkan waktu berdua setiap minggu memiliki tingkat kebahagiaan yang lebih tinggi. Jadi, tidak ada salahnya untuk mengatur rencana sedemikain rupa agar ayah dan ibu Anda bisa menikmati masa pacaran lagi!

Ingatlah untuk terus memberikan sesuatu yang istimewa pada ibu, meski Hari Ibu sudah berlalu. Bukankah keceriaan ibu merupakan awal dari hidup yang bahagia?

[NB/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar