Sukses

Menyingkap Manfaat Suntik Botox untuk Kesehatan

Suntik botox sering dijadikan alternatif untuk mempercantik diri. Apakah tindakan ini membawa manfaat sehat?

Klikdokter.com, Jakarta Suntik botox merupakan prosedur kecantikan yang sering dijadikan alternatif menangkis penuaan dini. Ini karena metode tersebut terbukti mampu menghaluskan kulit dan menghilangkan kerutan di wajah, memperbaiki struktur alis, hingga menghilangkan kantung mata.

Tidak dimungkiri, suntik botox memang terbukti dapat memperbaiki penampilan. Tapi di balik itu, metode mempercantik diri ini masih menuai pro dan kontra, salah satunya terkait manfaat kesehatan.

Cara kerja suntik botox

Cairan yang disuntikan pada prosedur suntik botox bekerja dengan menghalangi aktivitas saraf di otot, sehingga kemampuan otot akan menurun hingga akhirnya ‘lumpuh’.

Hasil dari suntik botox akan dirasakan pasien dalam kurun waktu maksimal dua minggu. Sedangkan efeknya akan berakhir dalam waktu 4 hingga 6 bulan, tergantung dosis, jumlah area suntikan dan kondisi kesehatan pasien saat melakukan suntik botox.

Manfaat suntik botox bagi kesehatan

Tidak hanya mampu memberikan manfaat kecantikan, suntik botox juga ternyata dapat memberikan manfaat kesehatan. Berikut beberapa di antaranya:

  1. Mengurangi mata kedutan

Mata kedutan disebabkan oleh otot sekitar mata yang kejang. Suntik botox dapat membantu membuat otot-otot tersebut lebih relaks.

  1. Mengatasi masalah kandung kemih

Sering buang air kecil, bangun malam hari untuk buang air kecil, dan mengompol, biasanya disebabkan oleh kandung kemih yang terlalu aktif. Suntik botox dapat menjadi solusi dari masalah ini, karena dapat menahan fungsi kandung kemih yang terlalu aktif.

  1. Mengurangi masalah pada saraf

Suntik botox dapat menjadi solusi bagi penderita gangguan saraf otak, sklerosis ganda, gangguan tulang belakang, cerebral palsy dan lainnya.

  1. Mengatasi nyeri otot pada leher

Nyeri otot leher (cervical dystonia) adalah rasa nyeri dan tidak nyaman yang terasa di leher saat Anda memutar atau menolehkan kepala. Keluhan ini dapat diatasi dengan suntik botox.

  1. Mengurangi frekuensi sakit kepala

Suntik botox dapat menjadi solusi bagi Anda yang sering mengalami sakit kepala atau migrain.

Perlu diingat, manfaat di atas hanya akan didapatkan bila Anda melakukan prosedur suntik botox dengan baik dan benar. Karena itu, pastikan Anda mengunjungi dokter atau klinik kecantikan yang sudah teruji kualitasnya

[NB/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar