Sukses

Bahaya di Balik Asyiknya Permainan Fidget Spinner

Jangan sampai fidget spinner membuat anak Anda berada dalam bahaya.

Klikdokter.com, Jakarta Dewasa ini, animo anak-anak untuk bermain dengan fidget spinner semakin meningkat. Namun hati-hati, meski terlihat sederhana dan asyik untuk dimainkan, ternyata benda ini menyimpan bahaya yang mengerikan, khususnya pada anak.

Mengutip BBC.com, sebuah badan pemerintahan di Amerika Serikat telah mengeluarkan panduan keamanan untuk fidget spinner. Ini terkait dengan beberapa kejadian berbahaya yang dapat ditimbulkan oleh mainan tersebut.

Karena hal itu, Kepala dari Komite Keamanan Produk Konsumen Amerika Serikat, Ann Marie Buerkle, mengutarakan bahwa pengguna fidget spinner dan calon pembeli harus lebih berhati-hati dalam memainkan benda tersebut.

Buerkle menyebutkan bahwa anak yang memainkan fidget spinner sebaiknya mendapatkan pengawasan penuh. Ini karena bahan-bahan plastik dan besi pada fidget spinner dapat pecah, dan melepaskan potongan-potongan kecil, yang memiliki kemungkinan untuk tertelan.

Tak hanya itu, beberapa jenis fidget spinner juga memiliki ujung sisi yang tajam. Bila anak memainkan benda ini tanpa pengawasan, bukan tidak mungkin ia akan terluka, bahkan hingga infeksi.

Parahnya lagi, terdapat beberapa kejadian terbakarnya fidget spinner yang menggunakan baterai. Hal ini diduga akibat pengisian baterai yang dilakukan sepanjang malam dengan menggunakan pengisi daya yang tidak tepat.

Memang, fidget spinner sangat asyik untuk dimainkan, karena dapat melepas stres dan kebosanan. Akan tetapi, Anda sebaiknya lebih waspada dan berhati-hati, karena benda ini juga berpotensi menimbulkan bahaya yang tidak pernah diduga sebelumnya, apalagi bila dimainkan oleh anak tanpa pengawasan penuh dari orangtua.

[NB/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar