Sukses

Diet Vegetarian Bikin Anda Cepat Kurus!

Diet vegetarian dapat menjadi solusi dan alternatif bagi Anda yang ingin memiliki tubuh kurus.

Klikdokter.com, Jakarta Makanan yang bebas dari daging dan semua produk hewani selalu menjadi pilihan yang populer bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Akan tetapi, jika Anda menjadikan sayuran dan buah sebagai menu harian, ternyata mampu menurunkan berat badan.

Sejumlah ilmuwan dari Physicians Committee for Responsible Medicine yang melakukan penelitian terhadap 74 pasien yang menderita diabetes tipe 2 menemukan fakta bahwa pasien yang mengikuti diet vegetarian (sayur, buah, biji-bijian atau kacang-kacangan) dapat mengurangi berat badan lebih banyak ketimbang mereka yang menerapkan diet konvesional.

Selain itu, tidak hanya memantau perkembangan berat badan para pasien, periset juga menganalisis jaringan penyimpanan lemak di tubuh.

Hasilnya, mereka yang melakukan diet vegetarian mampu menghilangkan lemak otot lebih banyak.

Menurut Dr. Hana Kahleová, seorang penulis di Journal of the American College of Nutrition, seperti dikutip dari livestrong.com, temuan ini penting bagi orang-orang yang mencoba menurunkan berat badan, termasuk mereka yang menderita sindrom metabolik atau diabetes tipe 2.

Hal senada juga diungkapkan oleh Centers for Disease Control and Prevention, seseorang yang beralih ke pola makan vegetarian dapat menurunkan berat badan, bahkan tanpa adanya perubahan ritme olahraga, porsi kalori dan karbohidrat.

Penelitian tersebut juga menemukan bahwa, peningkatan pembakaran kalori setelah seseorang menjadi vegetarian menjadi lebih efisien dibandingkan seseorang yang melakukan diet nabati.

Sayuran, buah, biji-bijian dan kacang-kacangan mengandung bahan baku yang dapat meregenerasi jaringan sel tubuh (seperti rambut, kulit, sel kekebalan tubuh, dan otot). Untuk diketahui, jumlah nutrisi yang dibutuhkan tubuh, didasarkan pada usia, jenis kelamin, tinggi badan, dan tingkat aktivitas fisik.

Tertarik mencoba diet vegetarian untuk menurunkan berat badan? Meski terkesan mudah untuk menurunkan berat badan dengan cepat, Anda tetap perlu berkonsutasi dengan ahli gizi atau dokter, agar Anda bisa menjalankan diet dengan aman dan sehat.

[DA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar