Sukses

Aktivitas Sehat Hamish Daud yang Bisa Anda Tiru

Ingin punya tubuh sehat seperti suami Raisa, Hamish Daud? Ini sederet aktivitas sehat yang harus Anda lakukan.

Klikdokter.com, Jakarta Suami Raisa, Hamish Daud dikenal memiliki tubuh yang atletis dan sehat. Ternyata Hamish tak mendapatkan itu secara instan. Pria berdarah Australia ini memang sangat menyukai jenis-jenis olahraga esktrem yang banyak melibatkan aktivitas fisik, seperti berselancar, menyelam hingga balap motor.

Kegiatan-kegiatan yang dipilih oleh Hamish itu tentunya memacu adrenalin. Uniknya, meskipun mendebarkan, melakukan olahraga esktrem ternyata dapat memberikan sederet manfaat kesehatan bagi tubuh.

Menurut University of Maryland Endocrinology Health Guide, sensasi dari kegiatan yang memacu adrenalin yang dilakukan Hamish dapat meningkatkan denyut jantung. Lonjakan adrenalin juga melatih kekuatan kontraksi jantung. Selain itu, juga membantu mempercepat aliran darah ke otot dan otak, serta membuat otot rileks.

Seperti dilihat dari koleksi foto di akun media sosial pribadinya, Hamish memang selalu tampak sangat menikmati setiap waktunya bertualang. Bagi para atlet olahraga ekstrem, dorongan adrenalin adalah perasaan yang dapat membuat candu. Mereka merasa tak pernah cukup untuk melakukannya.

Jenn Berman, PhD., psikolog yang berpraktik swasta di Beverly Hills, California, mengatakan bahwa oang-orang yang tertarik pada olahraga ekstrem adalah mereka yang senang mengambil risiko. Mereka gemar mendorong diri hingga ke ambang batas, secara fisik, emosional, dan dalam segala cara yang ada.

Penelitian lain menunjukkan bahwa dengan melakukan olahraga ekstrem, seseorang akan membentuk diri menjadi lebih peka. Terbiasa melakukan aktivitas yang berbahaya juga mampu meningkatkan kesadaran sosial dan kemampuan diri untuk mengambil keputusan cepat, bahkan dalam situasi yang kritis.

Melakukan kegiatan di luar ruangan, terlebih yang memacu adrenalin, sedikit banyak pasti akan membuat Anda merasa lebih relaks. Hal itu bagus untuk mengatasi stres, serta membuat Anda lebih fokus dan bahagia.

Namun olahraga ekstrem kerap membutuhkan biaya yang tinggi untuk membeli peralatan. Peralatan ini pada akhirnya diharapkan bisa membantu melindungi diri selama melakukan kegiatan ekstrem.

Selain melakukan olahraga ekstrem di atas, Hamish juga punya cara sederhana lain untuk menjaga tubuh tetap sehat. Mengutip dari Liputan6.com, ternyata Hamish rutin minum jamu untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

Melalu media sosial, Hamish membagikan kebiasaannya di pagi hari. Dia terbiasa minum jamu yang disiapkan oleh asisten rumah tangganya sebelum menjalani rutinitas harian.

Hamish menyebut, dia selalu meminta agar di dapur rumahnya tersedia kunyit untuk membuat minuman tradisional itu. Dia mengaku selalu merasa bugar setelah minum jamu.

Tertarik mencoba sederet aktivitas sehat yang dilakukan Hamish Daud? Pastikan Anda melakukannya dengan konsisten, agar hasilnya lebih maksimal. Dan baca artikel sejenis di sini.  

[NB/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar