Diet dan Nutrisi

3 Trik untuk Dapatkan Tubuh Langsing Tanpa Diet

Kartika Tarigan, 09 Agt 2017

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Ingin punya tubuh langsing tanpa diet? Ini trik yang harus Anda lakukan!

3 Trik untuk Dapatkan Tubuh Langsing Tanpa Diet

Tidak semua orang cocok dengan metode diet tertentu, yang menjanjikan tubuh langsing dengan mudah. Tak jarang, setelah berusaha keras pun, berat badan tak kunjung turun.

Tenang, tidak perlu gundah. Dengan trik di bawah ini, Anda bisa mendapatkan tubuh langsing tanpa harus diet ketat:

  1. Gunakan piring berukuran kecil

    Dengan mengganti ukuran piring makan menjadi lebih kecil, Anda telah berhasil menghindari untuk mengambil makanan dalam porsi besar. Hal ini juga sekaligus mengontrol jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda. Melansir dailymail, sejumlah penelitian menunjukkan bahwa kebiasaan mengganti piring makan dengan ukuran yang lebih kecil dapat membantu menurunkan berat badan. Bahkan jika hal tersebut digabung dengan kebiasaan minum air sebelum makan, lingkar pinggang dapat berkurang secara signifikan.
  2. Hindari makan sambil nonton televisi

    Penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan ataupun ngemil sambil nonton film atau televisi akan cenderung makan lebih banyak. Ini karena fokus akan tertuju pada tayangan televisi, tanpa terasa makanan sudah habis. Selain makan sambil menonton televisi, ternyata teman makan juga dapat memengaruhi porsi makanan Anda. Melewatkan waktu makan dengan teman laki-laki akan mendorong wanita untuk makan lebih sedikit, sedangkan makan dengan teman kurus yang memiliki selera makan besar dapat membuat Anda berpikir untuk ikut-ikutan makan banyak.
  3. Daftar bahan makanan yang akan dibeli

    Membuat daftar bahan makanan yang akan dibeli adalah satu trik yang dapat menyelamatkan Anda dari berat badan berlebih. Sebab dengan mencatat apa saja yang akan dibeli, Anda dapat terhindar dari keinginan menyetok makanan yang tidak perlu. 

Di samping itu, pastikan juga Anda tidak berbelanja bahan makanan di saat lapar. Sebab saat lapar, semua makanan akan terasa lezat, sehingga Anda akan terdorong untuk memiliki seluruhnya.

Cobalah untuk menerapkan trik di atas, agar usaha Anda untuk mendapatkan tubuh langsing bisa berjalan lebih mulus. Ingatlah untuk tidak mencoba metode diet ketat atau ekstrem tanpa pengawasan ahli, karena tindakan ini justru dapat mengancam keselamatan jiwa dan raga Anda!

[NB/ RVS]

Tubuh LangsingLangsing tanpa dietDiet

Konsultasi Dokter Terkait