Sukses

Rajin Treadmill tapi Berat Badan Tak Kunjung Turun?

Anda merasa sudah sering treadmill, tapi berat badan tak kunjung berkurang. Apa yang salah?

Klikdokter.com, Jakarta Salah satu cara favorit orang untuk menurunkan berat badan adalah dengan menggunakan treadmill. Berlari atau berjalan cepat di atas treadmill dianggap dapat menurunkan kalori sama efektinya dengan berolahraga di luar ruangan.

Namun, banyak orang tidak mendapatkan berat badan yang diharapkan dengan penggunaan treadmill. Apa yang salah dengan program kebugaran Anda?

  1. Kurang intensitas

    Banyak orang menggunakan treadmill tidak untuk berlari, tetapi untuk berjalan. Berjalan dengan treadmill adalah langkah awal yang baik. Namun, untuk mendapatkan penurunan kalori yang lebih signifikan, diperlukan intensitas yang lebih tinggi.

    Jika Anda pengguna baru treadmill, tambahkan kecepatan secara perlahan. Hal lain yang dapat dilakukan adalah dengan menambah tanjakan (incline) dari treadmill yang Anda gunakan. Pembakaran kalori menjadi lebih besar dengan tanjakan yang lebih besar.

    Jangan lupa untuk selalu memperhatikan postur berlari yang tepat. Hindari berlari terlalu dekat dengan pegangan treadmill. Jaga postur tubuh Anda agar tetap seimbang dan tidak terlalu condong ke belakang agar dapat berlari dengan nyaman.

  2. Kombinasikan dengan olahraga lain

    Tentunya pembakaran kalori yang cukup tidak dapat tercapai dengan hanya melakukan treadmill sesaat. Sebaiknya kombinasikan treadmill dengan olahraga lainnya, seperti bersepeda, berenang, atau bulu tangkis. Anda juga dapat memilih olahraga angkat beban untuk meningkatkan kekuatan tulang.

  3. Pola makan yang salah

    Komponen penting dalam penurunan berat badan adalah pola makan yang tepat. Sudahkah Anda menerapkannya? Jika belum, bisa jadi ini penyebab berat badan Anda sulit untuk turun.

    Hindarilah karbohidrat dalam jumlah besar. Anda dapat menggunakan beras merah atau oatmeal sebagai sumber karbohidrat Anda. Jika ingin daging, pilih yang rendah lemak seperti bagian dada ayam. Jangan lupa untuk meningkatkan asupan sayur dan buah.

Kini Anda sudah tahu, kan, kenapa berat badan tak kunjung turun meski rajin treadmill? Lakukan treadmill dengan benar seperti cara di atas serta terapkan pola makan yang baik, dijamin program diet Anda akan berhasil!

[RS/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar