Sukses

Makan Nangka Saat Hamil Muda Sebabkan Keguguran?

Banyak yang mengatakan buah nangka harus dihindari selama hamil muda lantaran dapat menyebabkan keguguran. Benarkah hal tersebut?

Klikdokter.com, Jakarta Berdasarkan penelitian medis buah nangka ternyata aman dikonsumsi saat hamil muda. Ibu hamil dapat makan hampir semua buah, asalkan komposisi vitamin dari setiap buah yang Anda makan terpenuhi. Dan hindari makan secara berlebihan.

Selain itu, buah nangka sangat dibutuhkan selama kehamilan karena kaya akan vitamin A,B,C dan D serta mengandung beta carotene, kalsium, dan berbagai mineral. Namun, ada beberapa keadaan dimana Anda lebih baik menghindari mengonsumsinya apabila Anda alergi terhadap buah nangka.

Kandungan serat pada nangka dapat merubah pola buang air besar jika dimakan dalam jumlah banyak. Kandungan gula yang tinggi pada nangka juga perlu diperhatikan, khususnya bagi Anda penderita diabetes.

Selain makan buah nangka, ibu hamil tentunya harus memperhatikan makanan kaya gizi yang lain seperti ikan, daging, dan telur yang merupakan sumber protein. Selain itu, buah lainnya seperti jeruk, apel, dan pepaya juga dapat menjadi pilihan makanan untuk kehamilan Anda.

Selama belum ada bukti yang cukup, nangka aman untuk dikonsumsi karena tidak dapat menyebabkan keguguran saat hamil muda.

[DA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar