Diet dan Nutrisi

Atasi Badan Lemas dengan 4 Makanan Ini

dr. Alvin Nursalim, SpPD, 17 Jul 2017

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Mengatasi keluhan badan lemas tidak sesulit yang Anda kira. Anda hanya perlu mengonsumsi makanan ini.

Atasi Badan Lemas dengan 4 Makanan Ini

Kerap mengalami badan lemas? Jika ya, Anda tidak perlu khawatir berlebihan. Karena ada beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi untuk mengurangi keluhan ini.

Berikut 4 pilihan makanan untuk mengatasi keluhan badan lemas:

  1. Semangkuk oatmeal hangat Apakah badan lemas yang Anda alami akibat hidung tersumbat, atau karena meriang? Jika ya, mulailah hari Anda dengan menyantap semangkuk oatmeal hangat. Oatmeal merupakan sumber energi yang baik, karena kaya vitamin, mineral, dan antioksidan. Selain praktis, makanan sehat ini juga mengandung uap panas yang dapat melegakan saluran pernapasan Anda.
  2. Buah-buahan Badan lemas juga dapat disebabkan oleh kekurangan cairan. Selain minum air putih, buah juga dapat Anda pilih untuk memperbaiki kondisi ini. Beberapa jenis buah yang banyak mengandung cairan adalah semangka dan melon.
  3. Makanan manis Badan lemas bisa terjadi akibat kadar gula di dalam tubuh terlalu rendah. Untuk mengatasi ini, Anda bisa mengonsumsi makanan manis dengan kandungan gula murni yang tinggi seperti teh manis. Tetap ingat, batasi konsumsinya, terlebih bila Anda adalah seorang penyandang diabetes.
  4. IkanIkan adalah sumber makanan dengan kandungan protein yang tinggi. Selain dapat mengatasi keluhan badan lemas, mengonsumsi ikan juga dapat menunjang pertumbuhan otot bagi Anda yang gemar berolahraga.

Makanan mana yang jadi favorit Anda? Di samping mengonsumsi makanan di atas, pastikan Anda juga menerapkan gaya hidup sehat, hindari stres, rutin olahraga dan cukup istirahat. Dengan begitu, badan lemas tidak akan datang, dan Anda pun akan selalu sehat!

[NB/ RVS]

makananLemasBadan Lemas

Konsultasi Dokter Terkait