Sukses

5 Artis yang Berhasil Melawan Kanker Payudara

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan tanah air. Pesinetron Yana Zein, tutup usia setelah berjuang melawan kanker payudara.

Kanker payudara merupakan penyakit paling berbahaya, Menurut data terakhir KEMENKES Angka kejadian untuk perempuan dengan kanker payudara yaitu sebesar 42,1 per 100.000 penduduk dengan rata-rata kematian 17 per 100.000 penduduk, Menjadi kasus tertinggi.

Ciri-ciri kanker payudara sering tidak disadari oleh penderita, sehingga banyak kasus terlambat untuk ditangani. Namun jangan khawatir, dari sekian banyak kejadian, banyak juga yang sembuh setelah berjuang melawan kanker payudara. Penyakit ini menyerang semua kalangan, tak terkecuali kalangan artis.

Berikut sederet selebritas lain yang berhasil melawan kanker payudara:

1 dari 3 halaman

Rima Melati

Kurang lebih 20 tahun lalu, artis senior Indonesia, Rima Melati, pernah didiagnosis mengidap kanker payudara stadium 3B. Setelah dengan gigih menjalani berbagai pengobatan, Rima dinyatakan sembuh dari kanker payudara.

Rima yang sudah meninggalkan rokok dan kini menjalani hidup sehat ini giat mengisi seminar penyuluhan mengenai rokok dan kanker payudara.

Olivia Newton John

Artis dan penyanyi yang tenar lewat perannya dalam film musical ternama Grease ini didiagnosis menderita kanker payudara saat berusia 43 tahun. Setelah berhasil terbebas dari kanker payudara, Olivia mendirikan yayasan untuk memberikan penyuluhan dan bantuan bagi para wanita lain yang juga menderita kanker payudara.

Kylie Minogue

Penyanyi terkenal asal Australia ini didiagnosis terkena kanker payudara saat ia masih berusia 37 tahun. Dengan gigih, Kylie melakukan berbagai pengobatan hingga akhirnya dinyatakan bebas kanker oleh dokter. Hingga kini, sudah 10 tahun Kylie bebas dari kanker payudara.

Artikel Lainnya: Nyeri Dada, Pertanda Kanker Payudara?

2 dari 3 halaman

Cynthia Nixon

Bintang Hollywood yang terkenal lewat film Sex and the City ini divonis dokter menderita kanker payudara pada tahun 2002. Agar lebih fokus menjalani pengobatan, Cynthia pun memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan. Perjuangannya pun tak sia-sia, Cynthia dinyatakan bebas dari kanker payudara.

Sheryl Crow

Sama seperti Cynthia Nixon, Sheryl Crow juga memutuskan untuk menunda tur dunianya pada tahun 2006 untuk fokus menjalani pengobatan kanker payudara. Pengorbanan tersebut akhirnya berbuah manis. Penyanyi terkenal ini pun dinyatakan bebas dari kanker payudara.

Bagi Anda yang sedang berjuang untuk menaklukkan kanker payudara, tetaplah semangat dan jangan menyerah untuk mendapatkan kesembuhan. 

Jika ingin berkonsultasi mengenai penyakit kanker atau penyakit umum lainnya, anda bisa install aplikasi Klikdokter, anda dapat berkonsultasi langsung dengan dokter-dokter secara gratis ataupun berbayar.

(DA/RH)

1 Komentar

  • Anisa indah sari

    Assalamualaiku dok sudah 1 tahun lamaya ada benjolan di payudara saya , selama setahun itu saya tidak meberanikan diri untuk berobat di karenakan malu, tp kemarin saya memberanikan diri untuk berobat ke dokter kata doktr benjolan ini kemungkinan tumor , dan saya di sarankan untuk periksa ke ahli bed