Sukses

Atasi Depresi dengan Yoghurt

Selain bermanfaat bagi kesehatan saluran cerna, yoghurt juga bisa membantu atasi depresi

Klikdokter.com, Jakarta Hampir setiap orang suka makan yoghurt. Selain tersedia dalam berbagai varian rasa yang menggiurkan, makanan ini juga bermanfaat bagi kesehatan saluran cerna. Tapi tak hanya itu, yoghurt juga ternyata bisa mengatasi depresi.

Sebuah penelitian dari University of Virginia School of Medicine mencoba mempelajari manfaat yoghurt dalam meningkatkan mood dan mengatasi depresi. Uji klinis ini menemukan bahwa rendahnya kadar Lactobacillus pada saluran cerna berkaitan dengan penurunan mood seseorang.

Dari hasil tersebut, para peneliti menyimpulkan bahwa mengonsumsi makanan yang kaya akan Lactobacillus dapat meningkatkan mood seseorang dan membantu mengatasi gangguan depresi. Lactobacillus itu sendiri merupakan bakteri baik yang terdapat pada beberapa jenis makanan, salah satunya adalah yoghurt.

Namun, meski yoghurt terbukti dapat bantu mengatasi depresi, makanan ini hanya sebatas pendukung saja. Artinya, bila Anda atau orang di sekitar mengalami gejala yang serupa dengan depresi, tindakan utama yang harus dilakukan adalah berkonsultasi dengan dokter, guna mendapatkan penanganan optimal.

Nah, sudah tahu ‘kan yoghurt bisa bantu atasi depresi? Tapi ingat, jangan dikonsumsi berlebihan, ya. Karena, segala sesuatu yang dilakukan berlebihan tidak baik bagi kesehatan.

(BA/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar