Sukses

4 Cara Mengatasi Balita Rewel Saat Perjalanan Jauh

Balita Anda rewel saat perjalanan jauh? Bagaimana mengatasinya? Simak disini.

Klikdokter.com, Jakarta Perjalanan jauh sering kali membuat balita rewel di mobil. Ruang gerak yang terbatas menjadi faktor penyebabnya. Lalu, bagaimana caranya agar dapat menikmati perjalanan dengan aman dan tenang?

Lakukan beberapa hal berikut:

  1. Siapkan permainan yang mudah dibawa

    Beberapa hari sebelum melakukan perjalanan, siapkan beberapa permainan yang dapat anak Anda mainkan selama perjalanan. Misalnya: balok susun, lilin, atau puzzle.

    Untuk memudahkannya bermain, Anda dapat menyewa meja kecil yang dapat ditempelkan pada tempat duduk khusus balita.

  2. Bernyanyi bersama

    Bawa beberapa compact disc berisi lagu- lagu favorit anak. Nyanyikan bersama sepanjang perjalanan.

    Berkreasilah dengan mengaitkan nyanyian dengan benda dan cuaca yang ditemui selama perjalanan jauh. Dengan demikian, anak akan bersemangat mencari benda- benda yang bisa dijadikan sebagai bahan nyanyian.

  3. Permainan mencari benda

    Anak Anda akan senang dan bangga ketika berhasil menemukan benda-benda yang sedang dicari bersama. Permainan mencari benda ini juga mudah dimainkan bersama sepanjang perjalanan.

  4. Rencanakan beberapa pemberhentian

    Rencanakan beberapa titik pemberhentian, bila perjalanan yang Anda tempuh cukup jauh jaraknya. Sebaiknya tempat pemberhentian ini memiliki ruang gerak yang cukup luas agar balita Anda dapat berlarian meredakan jenuh. Perjalanan akan memakan waktu yang lebih lama, namun tentu lebih dapat dinikmati oleh Anda dan keluarga.

Sekarang Anda sudah mengetahui cara mengatasi balita rewel saat perjalanan jauh, kan? Oleh karena itu, rencanakan dan persiapkan segala kebutuhan dari jauh-jauh hari.

(DA/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar