Sukses

Sehat Dengan Car Free Day

Car Free Day merupakan budaya baru dikalangan masyarakat sebagai ajang bersosialisasi dengan teman maupun keluarga. Car free day juga sebagai sarana kesehatan jasmani yang bebas dari polusi udara. Kegiatan car free day ini berupaya mengurangi pencemaran udara yang telah dicemari oleh asap kendaraan.
KlikDokter.com – Car Free Day merupakan budaya baru dikalangan masyarakat sebagai ajang bersosialisasi dengan teman maupun keluarga. Car free day juga sebagai sarana kesehatan jasmani yang bebas dari polusi udara. Kegiatan car free day ini berupaya mengurangi pencemaran udara yang telah dicemari oleh asap kendaraan.
 
Berdasarkan beberapa penelitian ahli lingkungan, menyatakan, terukur setelah kegiatan car free day bahwa gas polutan turun secara signifikan diantaranya CO berkurang 67 persen, Nitrogen Monoksida (NO) berkurang 80 persen dan debu berkurang 34 persen. Kegiatan car free day selain berdampak positif bagi lingkungan ternyata mempunyai tujuan khusus untuk masyarakat sehat karena berolahraga.
 
Efek terbaik yang diberikan dari kegiatan car free day adalah terciptanya sarana masyarakat untuk berekreasi bersama keluarga, berkumpul dengan teman, dan bersosialisasi dengan masyarakat. Hal ini cakupannya sangat luas, semua orang bisa mengikuti, tidak mengenal kaya dan miskin, tidak mengenal usia, dan tidak mengenal status sosialnya.
Melihat kegiatan car free day yang banyak diminati oleh seluruh kalangan masyarakat, tua, muda serta anak-anak di Indonesia, car free day juga memberikan banyak manfaat dan berdampak pula pada kualitas udara yang kotor karena transportasi darat. 
 
Dengan adanya car free day, setiap keluarga bisa dengan rutin berolahraga dan berekreasi secara gratis dan sehat. Hal ini berguna juga bagi keharmonisan keluarga dan memperkuat relasi antar keluarga, jika dilakukan secara rutin. Serta bermanfaat penting lainnya adalah bagi kesehatan fisik dan mental. Kesehatan dari sinar matahari pagi, udara langsung, komunikasi langsung, serta melihat pemandangan segar secara langsung, menjamin kualitas kesehatan masyarakat meningkat.[](SN)
 

0 Komentar

Belum ada komentar