Sukses

Gigihnya Jupe Lawan Kanker Serviks dengan Operasi

Kanker serviks yang diidap Jupe telah memasuki stadium 4. Meskipun demikian, Jupe pantang menyerah dan tetap semangat mengikuti terapi.

Mengidap kanker serviks stadium akhir tak lantas menyurutkan semangat hidup Jupe. Meskipun ada dokter yang memvonis hidupnya hanya tinggal 7 bulan lagi, penyanyi dangdut yang memiliki nama asli Yuli Rachmawati ini tetap semangat. Dengan tekun ia menjalani kemoterapi dan mengonsumsi obat penahan nyeri akibat kanker serviks yang menggerogoti tubuhnya.

Dua Kali Operasi

Namun, nyeri yang terasa di pangkal paha sebelah kiri tersebut dirasakan terus memberat. Obat penahan nyeri pun dirasa tidak lagi dapat mengatasinya. Akhirnya, Jupe pun menjalani operasi saraf untuk meminimalkan rasa nyeri tersebut.

Setelah operasi berlangsung sukses, rasa nyeri justru berpindah ke punggung. Jupe pun akhirnya menjalani operasi kedua untuk mengatasi nyeri di tulang belakangnya. Pasca operasi kedua, Jupe memutuskan berangkat umroh bersama Ria Irawan, sahabat seperjuangannya dalam melawan kanker serviks.

Jupe kembali diuji sesampainya di Tanah Suci. Kursi roda yang digunakannya raib entah ke mana saat berada di Kabah. Setelah beberapa lama mencari, kursi roda yang dibelikan oleh ayahanda Jupe tersebut tetap tidak ditemukan. Untungnya, Jupe masih dapat menggunakan kursi roda publik yang disediakan bagi jemaah.

Menghadapi peristiwa tersebut, Jupe tetap berpikir positif. “Tuhan tidak ingin saya manja,” ungkapnya. Tetap semangat menjalani ibadah umroh, Jupe pun mengikhlaskan umur hidupnya ke tangan Sang Pencipta.

Pesan Jupe

Meskipun sempat dicap hanya mencari sensasi dan pencitraan dengan ‘menggembar-gemborkan’ berita tentang penyakit kanker serviks yang dideritanya, Jupe tidak ambil pusing.

Ia mengaku sangat vokal menyuarakan kanker serviks yang dideritanya. Baginya ini bukanlah untuk menapat belas kasihan, namun untuk berbagi pengetahuan pada para wanita.

Tujuan Jupe sangat sederhana, yaitu agar para wanita tidak mengalami apa yang dialaminya. Ia berpesan agar mereka tidak takut untuk memeriksakan organ kewanitaannya  secara teratur.

Jupe menyarankan agar para wanita yang sudah menikah melakukan pemeriksaan papsmear dengan teratur. Sedangkan mereka yang belum menikah agar melakukan vaksinasi HPV sebelum terlambat.

Semoga pesan yang disuarakan oleh Jupe dapat membantu para wanita untuk lebih perduli pada kanker serviks. Dengan demikian, angka kejadian kanker ini pun semakin menurun.

(RH)

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar