Sukses

Baca ini sebelum Extension Bulu Mata!

Extension bulu mata. Inilah tren kosmetika sedang naik daun di kalangan wanita. Baca aturan mainnya di sini, sebelum bermain-main dengan bulu mata Anda.

Banyak cara dilakukan oleh klinik kecantikan dan produsen kosmetik untuk berlomba memenuhi kebutuhan para wanita untuk cantik secara instan. Tak heran, sebab ada begitu banyak tuntutan dan standar kecantikan yang berlaku di masyarakat.

Lagipula tidak semua wanita memiliki waktu banyak untuk berlama-lama di depan kaca dan merias diri setiap hari. Hal inilah yang memberi peluang menjamurnya tren kecantikan instan.

Dari begitu banyak kosmetika, mata adalah salah satu bagian wajah yang paling seris dirias. Tujuannya, mata terlihat lebih ekspresif dan wajah pun tampak lebih segar. Inilah yang dilakukan oleh produsen extension bulu mata.

Extension Bulu Mata VS Bulu Mata Palsu

Apa perbedaan tu  extension bulu mata dan bulu mata palsu? Banyak wanita yang sudah akrab dengan penggunaan bulu mata palsu. Perbedaannya dengan extension bulu mata adalah pada proses pemasangannya.

Baik extension bulu mata maupun bulu mata palsu, sama-sama menggunakan bulu mata sintetik. Namun bulu mata palsu biasanya berupa untaian set bulu mata yang memiliki pita. Penggunaannya adalah dengan cara langsung ditempel ke kulit kelopak mata.

Ini berbeda dengan extension bulu mata. Pada extension bulu mata, secara garis besar menggunakan bulu mata satuan. Bulu mata yang digunakan biasanya memiliki lebih dari satu helai dalam setiap setnya –biasanya 3-5 helai.

Proses pemasangannya sendiri mirip dengan proses extension rambut yang telah dikenal lebih dulu. Tiap bulu mata tambahan akan ditempel menggunakan lem khusus ke helaian bulu mata asli.

Pemasangan ini bersifat semi-permanen. Klinik kecantikan dan kebanyakan salon mengklaim extension bulu mata ini dapat bertahan hingga 4-6 minggu sebelum akhirnya bulu mata tambahan rontok dengan sendirinya.

Teliti Mengikuti Tren

Meski banyak orang yang melakukannya, tidak berarti prosedur extension bulu mata ini sepenuhnya aman dan terjamin. Perhatikan beberapa hal berikut jika Anda ingin mencoba melakukan extension bulu mata:

  • Cek klinik/salon tempat Anda akan melakukan prosedur ini, sudah berapa lama mereka mempraktekannya dan apakah ada sertifikasi yang dimiliki.
  • Konsultasikan kesehatan bulu mata asli Anda, teknisi yang baik tidak akan menyarankan melanjutkan prosedur jika bulu mata Anda tampak rapuh dan tidak sehat
  • Tanyakan produk yang digunakan oleh klinik/salon tujuan Anda. Bulu mata tambahan yang baik adalah yang sintetis (biasanya terbuat dari nilon). Bulu mata jenis ini memiliki kemungkinan yang kecil akan kontaminasi kuman. Sedangkan lem yang digunakan sebaiknya tidak mengandung formalin.
  • Pastikan bulu mata tambahan tidak ditempel di bagian pangkal bulu mata namun sekitar 2-3 mm diatasnya, agar tidak mengganggu pertumbuhan bulu mata asli. Bulu mata tambahan juga sebaiknya tidak ditempelkan pada baby-lash atau bulu mata halus yang baru tumbuh.

Jadilah konsumen yang cerdas sebelum mengikuti tren. Jangan sampai niat mempercantik diri malah berbalik merugikan. Apalagi kalau sampai menghilangkan kecantikan asli Anda.

Bahagialah dengan diri Anda dan rawat sebaik mungkin tubuh Anda agar dapat memancarkan aura menyenangkan setiap saat.

(RH)

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar