Sukses

5 Alasan Kenapa Anda Harus Minum Teh

Seberapa sering Anda minum teh? Baca ulasan berikut untuk mengetahui manfaat dari teh.

Teh merupakan salah satu minuman yang banyak digemari dan mudah didapatkan di mana saja. Banyak orang suka minum teh karena rasanya yang unik, wanginya yang beragam, dan rasa segar setelah meminumnya. Teh juga dapat dinikmati kapan saja,  baik panas maupun dingin. Berikut ini beberapa manfaat minum teh:

  1. Teh mengandung antioksidan

Antioksidan sangat baik bagi tubuh untuk melawan radikal bebas. Radikal bebas terdapat pada tubuh Anda dari proses pembakaran. Radikal bebas ini dapat merusak sel-sel dalam tubuh Anda.

  1. Teh memiliki lebih sedikit kafein dibandingkan kopi

Kafein dapat meningkatkan semangat dan energi Anda. Namun, kafein yang terlalu banyak dapat membahayakan sistem saraf tubuh. Nyeri kepala, gangguan tidur, dan gelisah adalah beberapa contoh efek negatif dari kafein. Teh tradisional biasanya hanya mengandung setengah kafein yang terkandung dari kopi, bahkan teh herbal tidak mengandung kafein sama sekali.

  1. Teh membantu menurunkan berat badan

Teh adalah minuman yang hampir tidak memiliki kalori. Kandungan di dalam teh dapat menghambat penyerapan lemak. Teh juga membantu membakar lemak lebih banyak saat Anda berolahraga. Namun, untuk dapat menurunkan berat badan, jangan menambahkan banyak gula dan susu ke dalam teh Anda.

  1. Teh mencegah penyakit

Teh dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan memiliki kandungan yang melindungi jantung. Minum satu cangkir teh per hari dapat menurunkan risiko terkena serangan jantung dan stroke. Selain itu, teh dapat meningkatkan sensitivitas insulin untuk membakar gula sehingga dapat mencegah diabetes. Kandungan antioksidan dari teh juga diyakini dapat mencegah kanker, walaupun masih dibutuhkan penelitian untuk membuktikan hal ini.

  1. Teh dapat meredakan stres

Stres dapat mengganggu pekerjaan dan aktivitas lainnya. Dengan minum teh, Anda dapat menenangkan pikiran dan hati. Teh memiliki asam amino yang kandungannya seperti obat penenang yang ringan. Aroma teh juga menciptakan rasa tenang dan nyaman. Coba saja Anda minum teh sebelum wawancara pekerjaan atau naik panggung, pasti Anda akan merasa lebih tenang.

Ternyata, selain rasa dan aromanya yang enak, teh juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh Anda. Cobalah minum satu cangkir teh per hari dan rasakan manfaatnya!

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar