Sukses

Menjaga Kesehatan Jantung dengan Freeletics

Freeletics adalah salah satu olahraga yang sedang digemari masyarakat pecinta olahraga. Olahraga ini memiliki banyak manfaat bagi organ-organ tubuh, yang salah satunya adalah jantung.

Secara umum, Freeletics menawarkan bermacam pilihan latihan olahraga, termasuk langkah-langkah repetisi dan aktivitas lari. Selain untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kekuatan otot, olahraga yang berjenis High Intensity Interval Training (HIIT) ini juga memiliki berbagai macam manfaat bagi sistem kardiovaskular yang mencakup organ jantung dan pembuluh darah.

Salah satu manfaat utama Freeletics bagi jantung adalah untuk meningkatkan ketahanan sistem kardiovaskular. Karena latihan fisik yang disusun oleh Freeletics mencakup banyak olahraga anaerobik, jantung dapat terlatih untuk menyesuaikan pemompaan aliran darah sesuai dengan tingkat aktivitasnya. Sebuah uji klinis dari American College of Sports Medicine menunjukkan bahwa setelah 8 minggu menerapkan latihan HIIT, subjek penelitian tersebut dapat bersepeda dua kali lipat lebih lama dibandingkan sebelumnya pada kecepatan yang sama.

Selain menjaga ketahanan kardiovaskular, latihan fisik Freeletics juga dapat membantu menstabilkan tekanan darah agar tetap dalam rentang normal. Tekanan darah tinggi, atau hipertensi,adalah salah satu faktor penyebab timbulnya bermacam penyakit seperti serangan jantung atau stroke. Dengan melakukan HIIT secara rutin, penggiat Freeletics juga dapat meminimalisir risiko munculnya penyakit-penyakit semacam ini.

Aktivitas fisik dalam jenis HIIT juga cenderung dapat membakar kalori yang lebih banyak dibandingkan olahraga konvensional, terutama pasca aktivitas olahraga. Hal ini dikarenakan proses Excess Post-Exercise Oxygen Consumption (EPOC) dapat berjalan lebih lama setelah menjalani olahraga HIIT. Melalui proses ini, persentase lemak dalam tubuh dan juga berat badan dapat turun dengan lebih cepat. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi pengidap obesitas yang ingin menurunkan berat badannya serta mengurangi risiko penyakit jantung koroner. Selain itu, HIIT juga terbukti dapat berperan positif untuk menurunkan profil gula darah dan kolesterol.

Melalui berbagai macam manfaat yang dapat diperoleh dari Freeletics dan HIIT, diharapkan banyak masyarakat yang dapat lebih peduli terhadap kesehatan, khususnya organ jantung. Selain itu, dengan bertambahnya jumlah orang yang menerapkan HIIT dalam aktivitas olahraganya sehari-hari, diharapkan pula bahwa taraf kesehatan jantung masyarakat secara umum juga dapat meningkat.

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar