Sukses

Efektifkah Freeletics untuk Turunkan Berat Badan?

Freeletics dikenal dapat meningkatkan massa otot. Tapi bagaimana manfaatnya dalam menurunkan berat badan?

Di era perkembangan teknologi yang sangat maju seperti sekarang, memperoleh bentuk tubuh yang diinginkan menjadi semakin mudah. Apalagi, dengan adanya freeletics yang membuat latihan fisik menjadi lebih fleksibel, rasanya seperti memiliki personal trainer pribadi di dalam gadget Anda.

Mengenal Freeletics

Freeletics adalah program kebugaran yang menekankan pada latihan intensitas tinggi, atau lebih dikenal dengan istilah High Intensity Interval Training (HIIT). Freeletics memiliki aplikasi panduan yang dapat diunduh pada perangkat Android atau iOS. Aplikasi tersebut memberikan petunjuk untuk melaksanakan aktivitas olahraga dalam bentuk langkah-langkah yang dapat diikuti.

Digagas oleh Joshua Cornelius, Andrej Matijczak, dan Mehmet Yilmaz di Jerman pada tahun 2013, Freeletics melibatkan gerakan-gerakan olahraga yang didesain untuk mengandalkan berat badan sendiri, tanpa menggunakan alat bantu lainnya.

Dalam panduan olahraga yang disediakan, Freeletics menawarkan tiga jenis pilihan latihan sesuai dengan yang Anda inginkan, yaitu:

  • Workouts. Pengguna diberikan set langkah-langkah yang dapat diikuti sesuai dengan urutan dan jumlah repetisi yang disarankan. Aktivitas ini ditujukan untuk melatih ketahanan kardiovaskular, ketahanan otot, dan kekuatan.
  • Exercises. Pengguna diberikan satu gerakan yang dapat diikuti sesuai jumlah repetisi yang disarankan. Jumlah repetisi dapat bervariasi dari rendah sampai tinggi. Berguna untuk melatih kekuatan, kecepatan, dan stamina.
  • Runs. Pengguna terlibat dalam aktivitas lari untuk jarak tempuh medium sampai jauh. Aktivitas ini ideal untuk melatih ketahanan kardiovaskular dan juga sebagai tambahan dari latihan kekuatan.

Freeletics untuk Turunkan Berat Badan

Manfaat Freeletics dan juga aktivitas HIIT sudah terbukti dari berbagai penelitian dan uji klinis, terutama dalam hal penurunan berat badan, penurunan persentase lemak dalam tubuh, dan pencapaian bentuk tubuh yang ideal. Hal ini juga didukung oleh fakta bahwa aktivitas HIIT secara umum membakar kalori lebih banyak dari olahraga konvensional. 

Keuntungan lainnya bagi pengguna Freeletics adalah peningkatan stamina dan kekuatan otot, terutama bila aktivitas tersebut dilakukan secara teratur. Selain manfaat fisik yang nyata, pengguna Freeletics juga mengatakan bahwa setelah mendapatkan bentuk tubuh yang mereka inginkan, rasa percaya diri dan mood mereka pun meningkat.

Freeletics merupakan solusi yang tepat untuk generasi muda dengan aktivitas padat yang ingin menyempatkan waktu untuk berolahraga. Dengan adanya aplikasi Freeletics yang membuat latihan fisik dapat dilakukan di mana saja, diharapkan semakin banyak orang yang menerapkan olahraga secara rutin.  

(RS/RH)

Baca juga:

0 Komentar

Belum ada komentar