Sukses

Manfaat Olive Oil Organik untuk Kulit Bayi

Kulit bayi Anda bermasalah? Tenang, olive oil organik dapat menjadi salah satu jalan keluar yang tepat.

Gangguan kulit pada bayi adalah salah satu momok yang menghantui para orangtua. Sang buah hati tentu akan merasa tidak nyaman saat ada gangguan pada kulitnya. Akibatnya bayi menjadi rewel, sulit makan, dan sebagainya.

Semakin bertambah usia bayi, maka semakin kompleks permasalahan kulit yang mungkin dihadapinya. Hal ini salah satunya disebabkan karena bayi makin terekspos dengan beragam kondisi lingkungan. Anda pun sebaiknya membatasi penggunaan bahan kimia pada kulit bayi. Bahan organik dapat menjadi jalan keluar untuk beberapa masalah kesehatan kulit bayi.

Minyak yang bersifat alami –seperti olive oil, adalah bentuk pelembap kulit yang baik. Olive oil akan melembutkan kulit dan mengembalikan elastisitas serta keseimbangan kulit. Sifatnya yang melembapkan dapat melindungi lapisan kulit, terutama bagi kulit kering.  

Gejala kulit kering pada bayi antara lain, kulit kemerahan, terlihat disertai debu-debu putih, serta bisa menimbulkan gatal-gatal. Kulit yang kering dapat menjadi pintu pembuka atas berbagai kelainan kulit yang lain, salah satunya infeksi kulit. Oleh karena itu, perawatan kulit kering pada bayi sangat penting untuk dilakukan.

Selain masalah kulit kering, olive oil organik juga bermanfaat untuk mengatasi cradle cap. Cradle cap adalah iritasi kulit akibat minyak berlebihan dengan gejala berupa timbulnya kerak ketombe yang memenuhi area kepala. Kerak ini tampak berminyak dan berwarna kuning kecokelatan. Meskipun gangguan ini umumnya tidak berbahaya, namun tentu saja mengganggu kenyamanan bayi.

Cradle cap dapat disebabkan oleh kebersihan yang kurang baik, infeksi, maupun alergi. Olive oil organik dapat digunakan sebagai perawatan awal tambahan, di samping meningkatkan kebersihan dengan menggunakan sampo secara teratur. Gunakan olive oil organik pada kulit kepala bayi sambil sedikit dipijat, kemudian bersihkan dengan sampo bayi yang lembut.

Selalu konsultasikan pada dokter seputar perawatan kulit yang akan digunakan bayi Anda, terutama bila terdapat kondisi mendasar seperti alergi. 

0 Komentar

Belum ada komentar