Sukses

Cegah Kerutan Dini dengan White Tea

Dalam mencegah terjadinya kerutan dini, makanan dan minuman sehat seperti White Tea sangatlah penting untuk dikonsumsi setiap harinya.
Penuaan merupakan proses yang terjadi seiring dengan berjalannya usia, termasuk kerutan pada kulit. Meski menjadi tua adalah suatu hal yang pasti, kerutan dini kerap ingin dihindari terutama oleh perempuan. Saat ini orang berlomba-lomba mencari cara bagaimana untuk mencegah kerutan dini. Kerutan pada kulit terjadi akibat rusaknya elastin dan kolagen—protein penting yang berperan untuk menjaga kesehatan kulit.

White tea dipercaya mampu melindungi elastin dan kolagen di kulit kita. Elastin menjaga elastisitas tubuh yang membantu fungsi paru-paru, arteri, ligamen, dan kulit. Elastin juga membantu jaringan tubuh untuk beregenerasi ketika terjadi luka dan mencegah kulit kendur.

Flavonoid dan polifenol yang terkandung pada teh dikenal baik sebagai antioksidan yang sangat penting untuk mencegah penuaan dini. Penelitian yang dilakukan pada tikus menunjukkan efek anti-kerutan yang diberi white tea. Pada tikus yang diberi White tea, mereka mengalami kondisi kulit yang membaik setelah terpapar sinar UVB yang memicu timbulnya photoaging. Dapat dilihat bahwa indeks eritem (kemerahan pada kulit)  juga berkurang, serta kelembaban kulit bertambah. Kemudian ditemukan juga berkurangnya kadar MMP3, sebuah enzim yang menghancurkan kolagen.

Studi juga menunjukkan bahwa white tea dapat mencegah aktivitas enzim yang merusak elastin dan kolagen. Rusaknya elastin dan kolagen akan menimbulkan kerutan dan kulit kendur. Jadi, dengan mengonsumsi white tea setiap hari mulai dari dua sampai empat cangkir dapat mencegah dan melawan timbulnya kerutan dini.

0 Komentar

Belum ada komentar