Sukses

Ada Berapa Kalori dalam Sepotong Piza?

Bagi para pencinta makanan Italia, rasa piza dengan lelehan keju dan berbagai tambahan daging di atasnya memang fantastis. Begitu pula dengan kalorinya, tak kalah fantastis!

Piza, makanan asal Itali yang terkenal ini, merupakan salah satu makanan favorit di Indonesia. Kepopulerannya di Indonesia ternyata mampu membuat beberapa orang rela untuk merogoh kocek yang tidak sedikit demi sepotong piza. Bagi para pencinta makanan Italia, sepotong piza ini akan tampak sangat menggoda dengan lelehan keju dan berbagai tambahan daging di atasnya.

Menghabiskan sepotong piza tampaknya bukan sebuah perbuatan dosa besar, walaupun dalam sepotong piza ternyata mengandung hingga 270 kalori. Kalori sebesar ini hampir sama jika kita melahap nasi goreng porsi besar yang mengandung hampir 260 kalori. Padahal jika kita makan piza tidaklah cukup hanya satu potong piza saja. Dalam satu waktu, setiap orang bisa sampai menghabiskan 2-3 potong piza yang jika ditotal bisa mencapai 710 kalori dalam sekali makan.

Bagi sebagian orang yang belum mengerti masalah banyaknya kalori, mungkin angka 270 kalori akan tampak kecil. Tapi bagi orang yang sedang berdiet, untuk menurunkan atau menaikkan berat badan pasti tahu jumlah 270 kalori hanya dari sepotong piza merupakan jumlah yang sangat besar.

Orang yang sedang melakukan pembatasan jumlah makanan biasanya dalam sehari hanya diperkenankan mengonsumsi makanan yang mengandung 1000 kalori per hari. Jika ia mengonsumsi sepotong piza saja, itu sudah mengambil jatah makan sebanyak 25%-nya. Padahal itu belum termasuk makan-makan yang berikutnya. Karena dalam 270 kalori itu, 50%-nya merupakan karbohidrat, 15% protein, dan sisanya adalah lemak.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, setelah Anda mengonsumsi sepotong piza yang mengandung 270 kalori, maka Anda diharapkan melakukan jogging selama kurang lebih 45 menit untuk membakar 270 kalori yang Anda dapatkan dari piza terebut.

Itu jika yang Anda makan hanya sepotong. Tapi jika Anda makan 2-3 potong piza, bisa Anda hitung berapa lama Anda harus jogging untuk membakar kalori sebanyak 540-710. Kira-kira, Anda harus jogging selama 1 jam 30 menit hingga 2 jam 15 menit.

Jadi, sudah dapat Anda bayangkan, bukan, seberapa besarnya kalori yang Anda makan dalam sepotong piza? 

0 Komentar

Belum ada komentar