Sukses

Ikuti Langkah Ini Agar Anda Tampak Lebih Muda

Siapa pun ingin memiliki penampilan yang awet muda dan segar, tak terkecuali Anda. Untuk mencapainya, yuk simak cara-cara berikut dari dr. Muhammad Anwar Irzan.

Tentu Anda ingin memiliki penampilan yang lebih ideal dan segar. Hal ini juga akan membuat Anda lebih percaya diri dan bersemangat dalam menjalankan aktivitas.

Kebiasaan sehari-hari akan mempengaruhi kondisi tubuh Anda secara keseluruhan. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mulai menerapkan gaya hidup sehat seperti:

1. Menjaga berat badan

Menjaga berat badan adalah hal yang sangat penting dalam proses mencegah penuaan dini. Untuk menjaga tubuh Anda tetap bugar, Anda dapat melakukan aktivitas fisik berupa olahraga. Olahraga tidak hanya baik untuk jantung dan menjaga berat badan, namun juga juga baik untuk postur tubuh dan kulit.

2. Berhenti merokok

Merokok dapat mempengaruhi proses penuaan kulit. Semakin banyak Anda merokok atau semakin lama Anda merokok, kemungkinan untuk memiliki kulit keriput lebih cepat dan lebih mudah. Berhenti merokok dapat memperlancar sirkulasi darah, mengurangi risiko obesitas, serta membuat aktivitas fisik lebih mudah.

3. Diet  

Kurangi makanan berlemak mulai sekarang. Perbanyak konsumsi makanan tinggi serat seperti sayur dan buah untuk menjaga hidrasi. Minum air putih 8 gelas per hari juga dapat membantu menjaga kulit Anda tetap sehat.  

4. Tetap aktif 

Lakukan aktivitas fisik seperti olahraga, menari, dan aktivitas lainnya yang Anda senangi. Untuk menjaga otak agar tetap sehat, cobalah hobi yang menantang otak seperti bermain catur dan kartu. Selain dapat mencegah penyakit seperti Alzheimer, juga dapat meningkatkan hubungan sosial yang baik. 

5. Menghindari sinar matahari

Gunakan tabir surya pada wajah setiap hari. Selain itu, jangan lupa topi dan kacamata hitam untuk melindungi mata Anda, karena paparan sinar matahari dapat menyebabkan katarak pada mata. Paparan sinar matahari berlebihan mampu meningkatkan risiko kulit keriput atau mempercepat penuaan kulit.

6. Tidur yang cukup 

Kurang tidur dapat menyebabkan timbulnya kantong mata atau lingkarann hitam di bawah mata. Tak hanya itu, kurangnya tidur juga dapat menyebabkan depresi dan penurunan berat badan. 

7. Berpikir positif 

Berpikir positif dapat mengurangi stres sehingga dapat mencegah penyakit jantung dan juga memperlambat proses penuaan. Selain itu, berdasarkan penelitian, berpikir positif bahwa tubuh kita sehat ternyata dapat mempengaruhi kesehatan fisik kita sendiri. 

0 Komentar

Belum ada komentar