Sukses

Mengenali Tanda-tanda Tidak Setia pada Pasangan

Banyak sekali tanda-tanda tidak setia pada pasangan. Yuk kenali tanda-tanda tidak setia pada pasangan seperti apa yang dimaksud. Berikut ulasannya.

Sebuah riset menunjukkan bahwa pada setiap hubungan terdapat 6% kemungkinan pasangan Anda berselingkuh. Pada hubungan jarak jauh, risikonya menjadi lebih besar, yakni sekitar 10-25%.

Pria lebih mungkin berselingkuh dibandingkan dengan wanita. Umumnya, pihak yang menjadi korban perselingkuhan akan mengalami guncangan batin yang luar biasa, seperti rasa trauma untuk memulai hubungan yang berkepanjangan atau bahkan yang lebih mengerikan, yakni terpapar penyakit menular seksual.

Oleh karena itu, dalam menjalin sebuah hubungan, baik oleh pria ataupun wanita harus dapat mengamati gerak-gerik pasangan Anda untuk menentukan apakah pasangan Anda mempunyai kemungkinan selingkuh atau tidak.

Mengenali Tanda-Tanda Tidak Setia pada Pasangan

  • Percaya pada insting Anda

Apabila Anda yakin pasangan Anda berselingkuh, jangan berpikiran bahwa Anda terlalu paranoid. Percayalah pada insting Anda. Anda tidak perlu langsung mengonfirmasinya kepada pasangan Anda, tetapi awasilah gerak-gerik pasangan Anda apabila sudah ditemukan sesuatu yang mencurigakan dari gerak-gerik pasangan Anda.

  • Mengenali kekuatan hubungan Anda dengan pasangan

Kebanyakan, pasangan yang berselingkuh disebabkan oleh karena adanya masalah di dalam hubungan. Pikirkanlah kemungkinan terjadinya hal tersebut. Anda dapat memulainya dengan memperhatikan kesehatan hubungan yang Anda jalani, dan berusalah untuk memperbaiki segala sesuatu yang dapat memicu terjadinya hal tersebut agar hubungan Anda dan pasangan Anda dapat lebih baik lagi ke depannya.

Masalah yang sering dihadapi dalam sebuah hubungan adalah ketidaksepadanan libido, perbedaan sifat yang mendasar, bertengkar terus menerus, dan faktor-faktor lain.

  • Mengenali perubahan keamanan gadget pasangan Anda

Apabila pasangan Anda meningkatkan tingkat keamanan di gadget yang ia miliki, maka hal tersebut merupakan tanda yang harus diwaspadai oleh Anda.

  • Perubahan jadwal yang tiba-tiba

Perhatikanlah perubahan jadwal pasangan Anda yang dilakukan secara tiba-tiba, seperti bekerja sampai larut malam walaupun pada masa-masa yang tidak sibuk, tidak ada waktu untuk Anda ketika akhir pekan, dan rapat di luar kota yang ia tidak pernah lakukan sebelumnya. Hal ini patut Anda curigai dan cari tahu kebenarannya lebih lanjut untuk memastikan apakah pasangan Anda benar-benar melakukan hal demikian atau hanya merupakan sebuah alasan saja.

  • Dengarkanlah nasihat teman-teman Anda

Terkadang, kolega dan teman mungkin saja dapat mengenali tanda-tanda pasangan Anda tidak lagi setia lebih cepat dibandingkan dengan Anda sendiri. Apabila teman Anda tiba-tiba tidak mau membicarakan pasangan Anda, tampak kesal, atau bahkan memberitahu Anda bahwa pasangan Anda tidak setia, dengarkanlah pendapat mereka. Teman/kerabat Anda mungkin merupakan orang yang objektif yang menilai hubungan Anda dengan pasangan Anda, terutama ketika Anda menyangkalnya.

  • Perhatikan perubahan sikap teman pasangan Anda

Apabila pasangan Anda berselingkuh, teman dari pasangan Anda biasanya akan mengetahui hal tersebut. Apabila teman-temannya berusaha untuk menghindari Anda atau bertindak lain dari biasanya, Anda patut curiga. Pasalnya, hal tersebut mungkin saja dilakukan agar rahasia pasangan Anda tidak terbongkar. Banyak pria/wanita yang berselingkuh menghabiskan waktu dengan teman-teman yang suka berselingkuh juga. Waspadalah akan kemungkinan terjadinya hal tersebut.

  • Perhatikan tanda-tanda penyesalan

Sebanyak 2/3 pria akan dibebani rasa penyesalan akibat berselingkuh. Pria akan merasa menyesal akibat selingkuh secara seksual dibandingkan dengan emosional. Di antara tanda-tanda penyesalan tersebut, misalnya membelikan barang, meminta maaf secara tiba-tiba, bertindak defensif, atau bahkan menuduh Anda, para wanita, berselingkuh.

  • Berhati-hati dengan pekerja baru di kantor pasangan Anda

Sebanyak 40% pria bertemu partner selingkuhnya di tempat kerja. Apabila pasangan Anda membicarakan seseorang ini secara terus-menerus, maka Anda harus mulai berhati-hati.

Mengenali Tanda-Tanda Fisik Pasangan yang Selingkuh

  • Pasangan Anda masih tertarik dengan aspek fisik di dalam hubungan Anda

Apabila Anda melakukan hubungan seksual lebih jarang dan pasangan Anda terlihat seperti tidak antusias merupakan tanda peringatan yang tidak bisa diabaikan. Pasangan Anda mungkin tidak tertarik berhubungan seksual dengan Anda dikarenakan pasangan merasa bersalah atau karena pasangan telah mendapatkan kepuasan dengan orang lain di luar hubungan Anda.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan bukan hanya faktor tersebut saja, tetapi ketika Anda dan pasangan Anda berciuman, berpegangan tangan, dan bercumbu juga harus diperhatikan.

  • Perhatikan pakaian pasangan Anda

Apakah ada noda lipstick, aroma parfum, aroma detergen yang berbeda dengan yang ada di rumah Anda? Apabila iya, Anda patut curiga.

  • Perubahan penampilan

Apabila pasangan Anda mengubah gaya rambut, warna rambut, ataupun aroma parfum secara tiba-tiba dan tanpa berkomunikasi dengan Anda sebelumnya, percayalah bahwa ia melakukannya untuk orang lain.

  • Pengeluaran di luar kebutuhan biasanya

Amatilah pembelian kebutuhan yang cukup aneh dan di luar dari biasanya, seperti pakaian baru, dan bingkisan yang dibeli. Apabila keuangan pasangan Anda mulai tidak terkontrol seperti biasanya, Anda patut curiga. Pasalnya hal ini bisa saja terjadi ketika pasangan Anda membiayai orang lain selain Anda dan keluarga. Namun, hal ini perlu Anda amati lebih jauh agar tidak terjadi kesalahpahaman yang berujung pada perpisahan.

Dengan mengetahui hal-hal di atas, Anda bisa mulai mengenali tanda-tanda pasangan Anda berselingkuh. Apakah ada dari pasangan Anda yang mempunyai gerak-gerik yang sama seperti yang telah disebutkan di atas? Bertindaklah untuk mencari tahu lebih jauh akan gerak-gerik yang pasangan Anda lakukan agar Anda mengetahui kepastian mengapa pasangan Anda melakukan hal demikian.

0 Komentar

Belum ada komentar