Sukses

6 Cara Aneh untuk Tidak Mudah Sakit

Tahukah Anda, ternyata ada cara yang cukup aneh meningkatkan imunitas tubuh agar dari sakit. Simak selengkapnya bersama dr. Nadia Octavia di sini.

KlikDokter.com - Mungkin Anda sudah familiar dengan fungsi antioksidan seperti vitamin C untuk meningkatkan imunitas tubuh dan tidak mudah sakit.

Namun tahukah Anda, ternyata ada cara lain yang cukup aneh untuk meningkatkan imunitas dan agar tidak mudah sakit:

  1. Berciuman
    Ya, berciuman dapat membantu Anda untuk memerangi flu! Dengan bertukar bakteri, Anda akan menstimulasi daya tahan tubuh secara alami dan meningkatkan imunitas tubuh. Tentunya pastikan pasangan Anda sedang tidak flu juga. Bahkan berhubungan seks, jika dilakukan secara rutin seminggu sekali dapat meningkatkan produksi immunoglobulin A (IgA), yaitu suatu protein untuk kekebalan tubuh yang dapat membunuh kuman.

  2. Mendengarkan musik
    Riset menunjukkan bahwa mendengarkan musik seperti jazz atau soft rock saat Anda sedang sakit selama 30 menit, dapat membantu meningkatkan kadar IgA dalam tubuh.

  3. Berjalan cepat, namun jangan berlari
    Jika Anda berjalan cepat selama 45 menit, 4x atau lebih dalam seminggu dapat meningkatkan kadar imunitas tubuh dan dapat terhindar dari sakit.

  4. Jangan membuang ingus
    Ketika Anda sedang flu, hidung Anda akan dipenuhi dengan cairan dan sekret. Hindari untuk membuang ingus, terlebih secara berlebihan karena dapat mendorong sekret ke dalam sinus Anda dan risiko untuk terjadi infeksi menjadi lebih tinggi.

  5. Sauna
    Suatu studi menemukan bahwa, duduk di dalam sauna yang panas dapat menjadi suatu detoks untuk membuang racun saat Anda sedang flu, sama halnya seperti Anda minum air putih.

  6. Minum atau makan yang hangat
    Virus, terutama virus influenza memiliki masa inkubasi (masa dimana hingga virus menimbulkan gejala di dalam tubuh) selama sekitar 3 hari di dalam tubuh. Minum atau makan makanan hangat seperti sup, teh atau air hangat dapat menyapu virus yang ada di dalam mulut ke dalam lambung dan dibunuh oleh asam lambung.

 

Baca juga:

0 Komentar

Belum ada komentar