Sukses

Susu UHT, amankah untuk Anak?

Mungkin beberapa dari Anda enggan memberikan susu UHT kepada anak karena alasan tertentu. Namun, bagaimana sebenarnya dari sudut pandang kesehatan?

KlikDokter.com – Anak di atas usia 1 tahun membutuhkan susu sebagai sumber kalsium selain makanan. Susu yang tergolong aman untuk dikonsumsi adalah susu UHT, karena tidak mengandung bahan-bahan pengawet. Mengapa bisa demikian?

Susu UHT adalah susu yang diproses dengan menggunakan teknologi Ultra High Temperature (UHT), sekitar 140 derajat celcius selama 2-4 detik. Pemanasan suhu tinggi bertujuan untuk membunuh seluruh mikroorganisme, baik pembusuk maupun patogen. Waktu pemanasan yang singkat dimaksudkan untuk menjaga nilai gizi susu serta untuk mendapatkan warna, aroma, dan rasa yang relatif tidak berubah.

Kemasan 6 lapis yang digunakan susu UHT mampu melindungi susu dari udara luar, cahaya, kelembaban, aroma luar, dan bakteri. Alhasil, dalam kemasan tertutup, susu UHT bisa tahan disimpan sampai 10 bulan tanpa bahan pengawet tanpa perlu dimasukkkan ke dalam lemari pendingin. Namun, begitu kemasannya telah dibuka, harus disimpan ke dalam lemari pendingin dan jangan lebih dari 5 hari. Bila dibiarkan dalam suhu ruang, susu akan menjadi asam dalam beberapa jam

Saat ini, banyak sekali jenis susu yang beredar di pasaran dengan berbagai varian dan rasa. Untuk memenuhi kebutuhan gizi anak Anda, pilihlah susu cair yang segar dan berkualitas seperti Ultra Mimi. Nutrisinya tidak hanya lengkap dan seimbang, tetapi juga memenuhi 35% AKG akan kalsium (berdasarkan kebutuhan energy 1300 kal) yang sangat penting untuk menunjang tumbuh alami si buah hati.

Ultra Mimi cocok untuk anak usia 2-6 tahun, setelah selesai masa pemberian ASI. Tersedia dalam 4 varian: Coklat, Stroberi, Vanila, dan Full Cream.

0 Komentar

Belum ada komentar