Sukses

Diabetes Tidak Dapat Disembuhkan, Tapi Bisa Dikelola

Diabetes menyimpan belasan ancaman penyakit lainnya. Namun demikian, diabetes dapat dicegah risiko komplikasi penyakit yang ada, melalui pengelolaan yang baik. Simak disini selengkapnya.

diabetes solution centerKLIKDOKTER.com -  Diabetes bukanlah suatu penyakit. Melainkan sebuah kondisi tubuh. Namun demikian, diabetes dapat menyebabkan komplikasi kesehatan yang serius dan fatal termasuk penyakit jantung, kebutaan, gagal ginjal, amputasi, bahkan kematian. Penyakit ini dapat menyerang siapa saja, terutama orang-orang yang memiliki risiko tinggi.

Indonesia adalah negara ke 7 di dunia dalam peringkat jumlah penderita diabetes terbesar di dunia. Tidak lain tidak bukan ‘prestasi’ pencapaian peringkat penderita diabetes yang ada tentunya dapat dikelola dengan menanamkan kesadaran mengenai pengelolaan diabetes.

Berangkat dengan orientasi tersebut, pada kesempatan peringatan Hari Diabetes Sedunia 2014 PT. Kalbe Farma Tbk. meluncurkan sebuah aplikasi smartphone android yang dapat membantu pengelolaan diabetes pada penyandang diabetes bernama Diabetes Solution Center.

Aplikasi gratis tidak berbayar ini juga menyediakan layanan konsultasi kesehatan melalui fitur Ask the Expert. Dimana pengguna dapat melakukan konsultasi kesehatan mengenai diabetes ke dokter yang berkompetensi secara langsung di aplikasi Diabetes Solution Center.

“Dengan pengelolaan diabetes, diharapkan para penyandang diabetes dapat berdamai dengan kondisi ancaman-ancaman yang diabetes miliki. Dengan demikian ancaman penyakit lainnya dapat terhindarkan dengan baik. Merubah pola hidup sehat, aktif berolahraga, serta menjaga pola makan dapat membantu menekan potensi risiko diabetes,” demikian tutur Ketua PERSADIA Prof. dr. Sidartawan Soegondo, Sp.PD., PhD., FACE pada acara peringatan World Diabetes Day 2014, di Plasa Barat Senayan, Jakarta (9/11) lalu.

Aplikasi Diabetes Solution Center menjawab kebutuhan dan mencerahkan keberlangsungan aspek kesehatan para penyandang diabetes. Pasalnya, Diabetes Solution Center memberikan sarana yang sangat interaktif dan terjangkau bagi hampir semua kalangan pengguna smartphone android untuk memudahkan pengelolaan kondisi diabetes. Aplikasi Diabetes Solution Center dapat diunduh melalui link berikut ini disini

0 Komentar

Belum ada komentar