HomeGaya hidupSeksSeperti Apa Orgasme dan Ejakulasi pada Wanita
Seks

Seperti Apa Orgasme dan Ejakulasi pada Wanita

dr. Atika, 30 Okt 2020

Benarkah wanita juga mengalami orgasme dan ejakulasi? Normalkah bila seorang wanita tidak pernah mengalaminya? Temukan jawaban lengkapnya di sini.

Seperti Apa Orgasme dan Ejakulasi pada Wanita

Setiap orang yang sudah berumah tangga tentu mendambakan kehidupan rumah tangga yang sempurna –termasuk dalam hal seksual. Namun penyaluran kebutuhan biologis yang dijembatani oleh pernikahan ini masih menyisakan banyak pertanyaan.

Salah satu pertanyaan yang kerap kali muncul adalah seputar orgasme dan ejakulasi pada wanita. Benarkah wanita juga mengalami orgasme dan ejakulasi? Pengetahuan dari sumber yang kurang dapat dipertanggungjawabkan (salah satunya, film ‘panas’) sering kali membawa pada pemahaman yang salah dan merugikan.

Pada pria, ejakulasi merupakan bagian penting proses perkembangbiakan untuk memperoleh keturunan. Bila stimulasi seksual terjadi terus-menerus saat berhubungan seksual, maka dapat terjadi dua hal: orgasme dan ejakulasi. Orgasme dinyatakan sebagai puncak kenikmatan saat hubungan seksual, kemudian ejakulasi merupakan keluarnya air mani yang mengandung sel sperma.

Artikel Lainnya: Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Sendiri Secara Alami

Wanita Tidak Mengalami Ejakulasi Seperti Pria

Lain halnya dengan wanita. Masih banyak hal yang belum diketahui mengenai ejakulasi pada wanita, bahkan masih diteliti hingga sekarang. Ketika rangsangan yang diterima mencapai puncaknya, wanita juga akan mengalami orgasme. Namun sebagian besar tidak mengalami ejakulasi seperti pria.

Orgasme pada wanita ditandai dengan gejala tubuh yang menegang, denyut nadi yang cepat, wajah kemerahan, dan terkadang teriakan atau erangan. Sebagian kecil wanita juga dapat mengeluarkan cairan dari saluran kemihnya.

Berbeda pada pria yang saat ejakulasi mengeluarkan air mani (dengan sel sperma di dalamnya), pada wanita ejakulasi ini adalah cairan dari kelenjar-kelenjar di sekitar saluran kemih dan sedikit urine. Dengan kata lain, ejakulasi wanita hampir seperti urine yang telah terencerkan, sehingga cenderung jernih serta tidak berwarna atau berbau seperti urine.

Kesimpulannya, ejakulasi pada wanita bukanlah hal yang perlu dipermasalahkan. Hal ini disebabkan karena tidak adanya ejakulasi masih digolongkan sebagai kondisi yang sehat. Anda tetap dapat meraih orgasme sekalipun tanpa mengalami ejakulasi. Sedangkan bagi wanita yang mengalami ejakulasi, Anda tidak perlu khawatir karena ini pun merupakan hal normal.

(RS/RH)

Artikel Terkait

Lihat Semua
Hal yang Perlu Kamu Tahu Soal Ereksi Klitoris

Hal yang Perlu Kamu Tahu Soal Ereksi Klitoris

Seks06 Agu 2022

Ereksi bukan hanya milik para pria. Ternyata, wanita juga bisa mengalami hal tersebut, biasanya disebut ereksi klitoris. Yuk, cari tahu lebih lanjut.

Kena Sifilis di Mulut, Kenali Penyebabnya dan Cara Mengatasinya!

Kena Sifilis di Mulut, Kenali Penyebabnya dan Cara Mengatasinya!

Seks04 Agu 2022

Organ tubuh yang dapat terkena sifilis ternyata bukan alat kelamin saja, tetapi bisa juga mulut. Nah, apa penyebab sifilis di mulut dan bagaimana cara mengatasinya? Yuk, simak informasinya berikut ini!

Kerang Laut Bisa Tingkatkan Gairah Seks, Apa Benar?

Kerang Laut Bisa Tingkatkan Gairah Seks, Apa Benar?

Seks03 Agu 2022

Kerang memang enak dan kaya manfaat. Bahkan katanya, makanan ini bisa menjadi penambah vitalitas pria dan libido wanita. Benarkah?

Aqua Panas Ujan
Pepsodent Sensitive Mineral Expert