Menu
KlikDokter
Icon Search
Icon LocationTambah Lokasi KamuIcon Arrow
HomeGaya hidupSeks Memutar Musik saat Berhubungan Intim, Bikin Makin Bergairah
Seks

Memutar Musik saat Berhubungan Intim, Bikin Makin Bergairah

Christovel Ramot, 12 Nov 2023

Ditinjau oleh Iswan Saputro, M.Psi., Psikolog

Icon ShareBagikan
Icon Like

Mau sesi bercinta kamu dan pasangan makin nikmat? Coba putar musik jenis ini agar makin bergairah saat berhubungan seks!

 Memutar Musik saat Berhubungan Intim, Bikin Makin Bergairah

Saat berbicara tentang hubungan seks dengan pasangan, banyak faktor yang dapat mempengaruhi tingkat kepuasan dan keintiman yang dirasakan.

Salah satu faktor yang sering kali diabaikan adalah penggunaan musik dalam momen tersebut. Ternyata, musik memiliki peran penting dalam merangsang emosi, menciptakan suasana yang tepat, dan membuat hubungan seks semakin bergairah dan nikmat.

Bersama Psikolog Iswan Saputro dan Tim Konten KlikDokter, kita akan cari tahu mengapa musik tertentu dapat membuat hubungan seks lebih nikmat, serta jenis musik apa yang paling sesuai untuk meningkatkan keintiman dalam berhubungan seks.

Alasan Musik Tertentu Buat Berhubungan Seks Lebih Nikmat

Pentingnya suasana yang intim saat berhubungan seks tidak bisa dianggap remeh. Salah satu cara untuk menciptakan suasana yang tepat adalah dengan memanfaatkan musik. Musik memiliki kemampuan unik untuk mempengaruhi emosi dan suasana hati seseorang.

Saat digunakan dengan bijak, musik dapat menjadi alat yang efektif untuk meningkatkan gairah dan kepuasan dalam hubungan seks. Berikut beberapa alasan mengapa musik tertentu bisa membuat hubungan seks menjadi lebih nikmat.

1. Pengaruh Emosional Musik

Musik dapat mempengaruhi emosi pendengarnya. Musik dengan melodi dan lirik yang romantis atau sensual dapat merangsang perasaan kasih sayang, keintiman, dan gairah pada saat yang bersamaan.

Musik yang tepat dapat membantu pasangan merasa lebih terhubung emosional, sehingga meningkatkan kepuasan seksual.

2. Menjaga Fokus

Musik dapat membantu pasangan untuk tetap fokus pada momen saat berhubungan seks. Terkadang, pikiran yang melayang atau gangguan dari luar bisa mengganggu pengalaman seksual.

Musik yang dipilih dengan baik dapat membantu mengalihkan perhatian pasangan dari gangguan tersebut dan menjaga mereka tetap terlibat dalam momen tersebut.

3. Mengurangi Kecemasan

Beberapa orang mungkin mengalami kecemasan atau tekanan yang berlebihan saat berhubungan seks. 

Musik yang menenangkan dapat membantu mengurangi tingkat kecemasan ini dan membuat pasangan lebih rileks. Ketika seseorang merasa lebih santai, mereka cenderung lebih mudah untuk merespons rangsangan seksual dan merasakan kepuasan yang lebih besar.

Jenis Musik yang Bikin Sesi Bercinta Kian Nikmat

Beberapa jenis musik dianggap mampu membuat hubungan seks menjadi lebih nikmat dapat sangat bervariasi, namun itu semua tergantung pada preferensi individu dan suasana hati pasangan.

Yang paling penting adalah memilih musik yang merangsang perasaan positif, meningkatkan keintiman, dan menciptakan suasana yang sesuai.

Berikut beberapa jenis musik yang sering kali dipilih oleh banyak pasangan untuk membuat hubungan seks lebih nikmat.

1. Musik Klasik

Jenis musik klasik sering dipilih karena memiliki tempo yang lambat dan melodi yang indah. Karya-karya dari komposer seperti Beethoven, Mozart, atau Chopin dapat menciptakan suasana yang romantis dan merangsang emosi.

Ini sangat cocok untuk pasangan yang mencari pengalaman seks yang penuh gairah dan penuh perasaan.

Sejumlah penelitian menyebutkan musik klasik dapat menurunkan kecemasan dan meningkatkan fokus dalam beraktivitas.

Jika musik klasik didengarkan saat hubungan seks dapat menciptakan suasana lebih tenang.

Artikel Lainnya: 11 Manfaat Luar Biasa dari Bercinta di Pagi Hari, Mesti Kamu Coba!

2. R&B dan Soul

Genre musik R&B dan soul berisi lirik sensual dan irama yang menggoda dapat meningkatkan imajinasi dan gairah. Artis-artis seperti Marvin Gaye atau Barry White telah lama dianggap sebagai ikon dalam menciptakan momen yang intim dengan bantuan musik mereka.

Lagu-lagu dari genre ini dapat membantu meningkatkan gairah dan keintiman dalam hubungan seks.

3. Jazz

Jazz memiliki improvisasi yang khas dan perasaan yang sensual. Musik jazz dapat menciptakan suasana yang santai dan mengundang dalam berhubungan seks.

Kecenderungan untuk berimprovisasi dalam jazz juga menciptakan kesan spontanitas yang dapat memperkaya pengalaman seksual.

4. Musik Elektronik

Genre musik elektronik seperti ambient, downtempo, atau trip-hop sering digunakan untuk menciptakan suasana yang modern dan futuristik dalam hubungan seks.

Ritme dan suara elektronik dapat merangsang perasaan dan membuat pengalaman seks lebih energik. Tempo musik elektronik dapat menjaga suasana hati lebih menyenangkan.

Artikel Lainnya: Mana Lebih Baik, Bercinta dengan Lampu Menyala atau Lampu Mati?

5. Lagu-lagu Romantis

Terakhir, tidak ada yang mengalahkan lagu-lagu romantis yang berbicara tentang cinta dan keintiman. 

Lagu-lagu ini sering kali memiliki lirik yang indah dan penuh makna, yang dapat meningkatkan perasaan kasih sayang dan kebahagiaan dalam berhubungan seks. Lagu romantis dapat meningkatkan intimasi dalam hubungan seks.

Memang, menggunakan musik saat berhubungan seks adalah cara yang efektif untuk meningkatkan gairah, keintiman, dan kepuasan. Karena musik memiliki kemampuan unik untuk mempengaruhi emosi dan menciptakan suasana yang sesuai.

Jenis musik yang digunakan dapat bervariasi sesuai dengan preferensi pasangan, tetapi yang terpenting adalah memilih musik yang merangsang perasaan positif dan menciptakan momen yang berkesan.

Dengan menggunakan musik dengan bijak, kamu dapat membuat hubungan seks dengan pasangan semakin nikmat dan meningkatkan kedekatan dalam hubungan.

Dari semua jenis musik di atas, mana yang akan kamu coba dengan pasangan? Jika kamu ingin konsultasi soal hubunganmu, jangan ragu untuk langsung diskusi dan tanya ke psikolog melalui aplikasi KlikDokter ya!

Konsultasi Dokter Terkait

Tanya Dokter