HomeGaya hidupDiet dan Nutrisi5 Manfaat Teh Daun Mint
Diet dan Nutrisi

5 Manfaat Teh Daun Mint

dr. Muhammad Anwar Irzan, 09 Jan 2017

Ditinjau oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Teh daun mint dipercaya memiliki manfaat kesehatan lebih baik daripada jenis teh lainnya. Apa saja manfaatnya?

5 Manfaat Teh Daun Mint

Punya hobi minum teh? Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan teh daun mint. Jenis teh yang satu ini dipercaya memiliki manfaat kesehatan lebih baik daripada jenis teh lainnya.

Inilah beberapa manfaat kesehatan teh daun mint:

  • Sebagai penurun demam

Teh daun mint hangat dipercaya bermanfaat untuk menurunkan peradangan sistemik di dalam tubuh dan meningkatkan rasa nyaman.

Artikel Lainnya:

  • Baik untuk saluran pencernaan

Daun mint diyakini mempunyai efek yang baik bagi saluran pencernaan. Ini dikarenakan daun mint dapat memperlancar pergerakan udara yang terakumulasi di saluran pencernaan –di mana udara tersebut adalah penyebab dari rasa kembung, perut kram dan lainnya. Daun mint memiliki efek memperlancar pergerakan usus dan meningkatkan kelancaran saluran empedu.

Artikel Lainnya: Beragam Pilihan Teh Herbal untuk Mengatasi Sembelit

  • Mengurangi rasa mual dan Muntah

Ketika seseorang sedang sakit, rasa tidak nyaman timbul karena mual. Nah, teh daun mint dapat mengurangi efek mual tersebut. Jadi, bagi kamu yang hendak bepergian menggunakan pesawat atau kapal, minum teh daun mint dapat mengatasi masalahmu.

  • Mengatasi masalah saluran pernapasan

Pada dasarnya, mint mempuntai efek anti-spasmodic. Atau, dapat melegakan saluran-saluran pernapasan dengan mengurangi peradangan lokal yang terjadi. Manfaat daun mint lainnya adalah memberikan efek relaksasi pada otot-otot tenggorokan dan dada. Ini sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi batuk maupun pilek.

Artikel Lainnya: Efektifkah Teh Peppermint untuk Atasi Radang Tenggorokan?

  • Meningkatkan sistem imunitas

Teh daun mint memiliki efek meningkatkan sistem imun. Ini karena daun mint mengandung vitamin B, kalium, kalsium, dan beberapa komponen antioksidan.

Perlu diingat, teh daun mint bukanlah pengobatan tunggal untuk mengatasi masalah kesehatan di atas. Karena segala manfaat sehat daun mint masih dalam pengembangan hingga tahapan uji klinis.

Kamu juga bisa konsultasi seputar teh atau kondisi medis lainnya lewat fitur tanya dokter online di KlikDokter. Yuk, mulai sekarang #JagaSehatmu dengan download aplikasi KlikDokter untuk mengikuti informasi seputar kesehatan terkini.

(NB/RH)

Minum TehTehdaun mint

Konsultasi Dokter Terkait

Tanya Dokter