Sukses

Menilik Salad yang Baik untuk Kesehatan

Yakin salad yang selama ini Anda konsumsi baik untuk kesehatan? Di bawah ini adalah panduan salad yang baik untuk kesehatan.

Klikdokter.com, Jakarta Salad merupakan alternatif makanan, yang sering dikonsumsi oleh para pelaku diet. Makanan ini disebut dapat membantu menurunkan berat badan, hingga menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Tidak dimungkiri, salad buah maupun salad sayuran memang baik dalam menunjang kesehatan tubuh, khususnya untuk menurunkan berat badan. Namun untuk mendapatkan manfaat itu, Anda harus memastikan bahwa salad yang dikonsumsi mengandung unsur-unsur berikut ini:

1. Bergizi seimbang

Salad yang sehat adalah yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin dan mineral. Keempat komposisi ini harus hadir dalam satu sajian salad, jika Anda ingin mendapatkan manfaat sehatnya.

2. Dressing yang tepat

Jangan menggunakan dressing berupa cheese, blue cheese, atau thousand island. Itu karena ketiganya mengandung kalori tinggi, lemak jenuh, dan sodium, yang bila dikonsumsi dalam jumlah tidak tepat dapat meningkatkan berat badan Anda secara signifikan.

3. Sumber protein yang benar

Jangan gunakan kulit ayam goreng sebagai tambahan protein pada salad Anda. Sebagai gantinya, pilihlah dada ayam, salmon, atau udang yang direbus atau dipanggang.

4. Tidak ditambahkan keju

Keju memang kaya kalsium. Sayangnya, makanan yang satu ini juga mengandung kalori yang tinggi, yaitu sekitar 100 kalori per 30 gram sajian. Semakin banyak keju yang dicampurkan, semakin banyak pula jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Hal ini berpotensi meningkatkan berat badan Anda.

Itulah keempat unsur yang wajib Anda perhatikan untuk mendapatkan manfaat sehat dari salad. Tapi, tetap ingat untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan, ya!

[NB/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar