Sukses

Mengenal Indahnya Indonesia lewat Kemasan Air Kelapa

Melihat kecantikan alam Indonesia bisa dilakukan dengan cara sederhana, bahkan sambil menikmati manfaat dari air kelapa. Bagaimana caranya?

Klikdokter.com, Jakarta Kementerian Pariwisata (Kemenpar semakin gencar memperkenalkan pesona Indonesia, terutama di kancah Internasional. Kali ini, Kemenpar menggandeng PT Kalbe Farma Tbk, Kalbe Beverage sebagai media promosi, salah satunya dengan menjual produk bertema ‘Wonderful Indonesia’.

"Kerja sama ini adalah salah satu cara branding di kancah Internasional," kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Dra. Esthy Reko Astuti dalam konferensi pers Co-Branding Kalbe dengan Kemenpar di Kalcare, Jakarta, Jumat (29/9/2017).

Kerja sama yang dilakukan nantinya akan menampilkan sejumlah destinasi wisata Indonesia melalui kemasan dagang produk Air Kelapa produksi PT Kalbe.

"Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa, selain alam yang indah salah satu kekayaannya adalah kelapa. Sejalan dengan itu, produk Hydro Coco, yang dibuat dari air kelapa asli, mengangkat lokasi alam terbaik di Indonesia dalam kemasannya. Agar lebih dikenal,” kata Head of Marketing Kalbe Beverages PT Kalbe Farma, Arwin N. Hutasoit.

Sejauh ini, sudah ada empat destinasi wisata yang telah menjadi desain jual produk kalbe. Yaitu Pulau Padar di Labuan Bajo, Broken Beach di Nusa Penida, Bali. Ada juga Raja Ampat di Papua dan Pantai Atuh di Nusa Penida, Bali.

Dengan demikian Anda akan bisa mengenali keindahan dari tempat-tempat itu sambil menikmati air kelapa. Ke depannya, Kemenpar dan PT Kalbe berencana mengembangkan destinasi lain yang ada di Indonesia.

Manfaat Air Kelapa Murni Bagi Tubuh

Seperti diketahui, air kelapa memang menjanjikan segudang manfaat bagi kesehatan. Menurut dr. Karin dari klikdokter, dalam setiap buah kelapa, Anda akan mendapat 120-240 ml air kelapa.

Air kelapa murni, katanya, mengandung 46 kalori dan 9 gram karbohidrat. Air kelapa juga rendah lemak. "Air kelapa tidak mengandung lemak, kalaupun ada, sangat sedikit dan hampir tak terlihat," kata Karin.

Jika Anda mengonsumsi air kelapa secara rutin, setidaknya dalam 2 minggu, bersiaplah untuk merasakan manfaat air kelapa seperti penurunan berat badan, sebab air kelapa merupakan minuman yang rendah kalori. Rutin minum air kelapa juga dapat menghindarkan Anda dari dehidrasi, menjaga tekanan darah dan membuat kulit lebih cantik, berkat kandungan vitamin c.

[DA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar